Saluran Irigasi Pertanian Dibuat Modern, BBWS Pasang Precast dan Pengerukan

saluran irigasi SS Pamanukan
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi saat meninjau lokasi pekerjaan program modernisasi saluran irigasi.
0 Komentar

SUBANG-BBWS Citarum melakukan pemasangan precast dan pengerukan saluran irigasi SS Pamanukan mulai dari PnK 1 Bugis Indramayu hingga PnK 17 Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara. Langkah ini dalam rangka modernisasi irigasi.

Saat ini pekerjaan proyek yang dimulai sejak Desember 2020 lalu telah sampai di Desa Bojongtengah Kecamatan Pusakajaya.

Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi ketika meninjau ke lokasi berharap, proyek tersebut dapat membuat saluran irigasi untuk Pertanian menjadi lebih modern dan bermanfaat. Sebab dari informasi yang Ia ketahui, kedua sisi akan dipasang beton precast.

Baca Juga:Komandan Ketahanan PanganPola Kemitraan Media di Purwakarta jadi Rujukan Garut

“Ini bagus, biar saluran ini kuat dan modern. Airnya lebih deras mengalir dan tidak banyak terjadi sedimentasi,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksana lapangan dari Kontraktor PT Bumi Karsa-Jaya Konstruksi KSO Edi Soekono menyampaikan, proyek tersebut saat ini progresnya sudah di atas 20 persen. Program modernisasi irigasi tersebut merupakan program dari BBWS Citarum untuk kepentingan pertanian dan supply air.

Selain itu nantinya area kanan kiri saluran akan dipasang precast serta akses jalan tersebut akan diperbaiki. Sebab, jalur tersebut dimungkinkan ke depan akan menjadi jalur alternatif

“Jadi tidak hanya salurannya, jalannya juga akan dibenahi, ya mudah-mudahan bisa sampai bagus,” jelas Edi.(ygi/ysp)

YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES

Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi saat meninjau lokasi pekerjaan program modernisasi saluran irigasi.

0 Komentar