Pemuda Peduli Bangsa Dukung Jokowi Bangun Papua

Pemuda Peduli Bangsa Dukung Jokowi Bangun Papua
0 Komentar

BANDUNG – Papua, surganya indonesia, Pulau yang tercipta dengan segudang potensi, baik kekayaan alam, keindahan tempat wisata, tradisi budaya yang menyimpan banyak keunikan.

Kesadaran pemerintah dibawah kepemimpinan  Presiden  Joko Widodo (Jokowi), tentang potensi wilayah yang belum banyak tersentuh di era kepemimpinan presiden sebelumnya. menjadikan Papua sebagai salah satu wilayah yang di genjot pembangunan insprastrukturnya.

Komitmen pemerintah untuk melakukan pembangunan fisik sangat terasa, Sehingga dapat memberikan akselerasi terhadap pemberdayaan manusia di daerah-daerah terpencil dan terdepan di seluruh Indonesia.

Baca Juga:Bangunan MTs Kasomalang Wetan KebakaranDukung RUPS Subang Sejahtera untuk Optimalkan PAD

Ketua Pemuda Peduli Bangsa Iwan Kartiwa, mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan pembangunan insfrastruktur di Papua.

“Kami dari Pemuda peduli bangsa, sangat setuju dengan langkah presiden Jokowidodo dalam membangun isprastruktur di Papua.” Tutur Iwan Kartiwa.

Kehadiran jalan Trans Papua secara ekonomi bernilai tinggi karena bisa memangkas waktu distribusi barang, sehingga membuat harga bahan pokok lebih terjangkau. Selama ini harga barang-barang kebutuhan pokok di Papua relatif lebih mahal karena harus diangkut melalui udara. Dengan adanya jalan Trans Papua, otomatis akan menurunkan biaya logistik, sehingga harga-harga barang juga bisa ikut turun.

Lalu Jembatan Youtefa yang kini menjadi ikon Jaya Pura,  memberikan segudang kebermanfaatan yang sangat terasa untuk masyarakat papua. Salah satu manfaat yang paling terlihat adalah waktu tempuh dari Kota Jayapura jika ingin menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw akan lebih cepat menjadi hanya sekitar 30-45 menit saja, dari semula 1,5 hingga 2 jam.

Semangat presiden untuk menghapuskan istilah Jawasentris  menuju Indonesia sentris melalui pemerataan pembangunan, agar keadilan sosial dan kesejahteraan dapat di rasakan di seluruh wilayah Indonesia harus di apresiasi dan  terus kita dukung.

Sebagai langkah kongkrit dukungan kami berencana membuat video edukatif yang mensosialisasikan pembangunan insprastruktur di papua, hal ini untuk memberikan pemahaman tentang betapa penting dan sangat terasa kebermanfaatan dari dibangunnya insprastruktur di Papua. Yang akan tayang di Channel DNCommunity.ID pada tanggal (20/04).

Melalui Video ini, pemuda peduli bangsa ingin mengajak seluruh masyarakat indonesia, untuk sama sama mendukung upaya dan kerja keras pemerintah yang telah di lakukan dalam membangun insprastruktur di Papua, Semoga kebermanfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua.(bbs/idr)

0 Komentar