Airin Azzahra Indahkirani Dalami Kempo Sejak Dini

Airin Azzahra Indahkirani Dalami Kempo Sejak Dini
0 Komentar

Mengharumkan Subang, bahkan Indonesia di kancah internasional pada bidang olahraga Kempo, Airin Azzahra Indahkirani patut diacungi dua jempol. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak kelas 3 sekolah dasar itu sudah berlaga di ajang internasional secara online yang digelar di negara Tunisa tahun 2021 ini dengan menyabet juara ke 3.

“Sudah berlaga dalam beberapa kejurnas sejak tahun 2019, di Bandung dan meraih emas. Tahun 2020 ikut lagi, dapat perak, sampai tahun 2021 dala laga kejuaraan nasional, itu perunggu,” papar Orang Tua Airin, Popi Rose saat mendampingi Airin interview di Pasundan Ekspres.

Kempo adalah nama generik untuk beberapa aliran seni bela diri yang berasal dari Jepang dan banyak menggunakan permainan tangan. Jadi bukan nama satu aliran saja melainkan nama dari banyak aliran dan metode. Arti dari Kempo sendiri adalah beladiri dengan permainan tangan di dalam bahasa Mandarin disebut Quanfa. Ada di Subang sejak tahun 2017.

Baca Juga:Balai Pemasyarakatan Kelas II Subang berbagi SesamaMahasiswa Hindu Polisikan Desak Made Darmawati Atas Penistaan Agama

“Jadi Airin ini merupakan angkatan pertama Kempo di Subang, murid dari pelatihnya, Hermansyah,” tambahnya.

Di usianya yang masih belia, Airin terbilang atlet yang cukup potensial yang dimiliki oleh Kabupaten Subang, selain perjalanannya kariernya juga masih panjang, waktu untuk latihannya juga masih jauh lebih luas.

“Saya akan terus mendukung, karena mengikuti kempo itu sendiri merupakan kemauan dari Airin sendiri, ketika jalan-jalan di alun-alun Subang waktu itu, hematnya merupakan pilihannya sendiri lah,” tambah Popi lagi.

Saat ditanya langsung pada Airin, apa yang membuat dirinya tertarik untuk menggeluti olah raga bela diri Kempo, dia menjawab bahwa kempo merupakan olah raga bela diri yang keren dan sangat disukainya. “Awalnya dulu karate dulu, namun memilih kempo karena jauh lebih keren,” tutur Siswa di SD IT Miftahul Ulum itu.

Terakhir, dia berharap bisa terus mengasah potensi dan bakatnya di bidang oleh raga bela diri kempo dan mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah.

“Terus giat berlatih dan mengikuti kejuaran-kejuaran lain baik nasional maupun dunia, mudah-mudahan banyak yang dukung,” tukasnya.

Harmansyah, pelatih Kempo Airin mengatakan, Airin merupakan atlet berbakat. Ia optimis karir Airi dalam bela diri Kempo akan cemerlang. Di usianya yang masih belia sudah mampu meraih prestasi hingga tingkat internasional.

0 Komentar