Pemkab Subang Jamin Kebutuhan Warga Selama Isolasi

Pemkab Subang Jamin Kebutuhan Warga Selama Isolasi
0 Komentar

SUBANG-Langkah Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden patut diapresiasi. Tim ini memberikan perhatian kepada warga yang terpapar Covid-19.

Bentuk perhatian yang dilakukan yakni memberikan bantuan kepada dua keluarga warga Dusun Tanjung Mulya II RT 07 RW 93 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoma) akibat terpapar Covid-19.

Cecep Ramdani, tim gugus tugas covid-19 Desa Gambarsari mengatakan, tim PPKM Mikro Desa Gambarsari telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mereka selama isolasi mandiri 14 hari kedepan.

Baca Juga:Puasa, COVID-19 dan Ibadah KemanusianPendidikan Pemilih, KPU Gandeng STAI Al Muhajirin

Menurut Cecep, sejak ada informasi ada warga yang terpapar Covid-19 langsung bergerak dan mendatangi warga untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Selama isolasi mereka tidak boleh keluar rumah dulu, segala keperluan selama isolasi mandiri kita tim PPKM Mikro akan menanggung biaya agar mereka tenang dan fokus dalam penyembuhan. Ini merupakan realisasi dari Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) mikro dari alokasi anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021,” tutur Cecep.

Elsasari, salah satu keluarga yang terpapar covid-19 mengucapkan terimakasih kepada Tim PPKM Mikro yang telah membantu keluarganya selama isolasi mandiri.

“Alhamdulilah saya bersama keluarga telah melaksanakan isolasi mandiri sejak saya dinyatakan positif Covid-29. Sesuai dengan anjuran tim gugus tugas Covid-19. Keluarga kami pun tadi telah melaksanakan swab di Puskesmas Pagaden, apapun hasilnya akan kami terima. Harapan kami mudah-mudahan hasil swab nanti semuanya negative. Insya Allah kami akan selalu mematuhi aturan protokol kesehatan, dengan melakukan isolasi mandiri,” imbuh Elsa.(dan/ysp)

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES

BANTUAN: Satgas Covid-19 Cecep Ramdani saat menyerahkan bantuan bagi warga yang isolasi mandiri. Bantuan tersebut merupakan perhatian satgas kepada warga.

0 Komentar