Banyak Perusahaan, Seharusnya Pengangguran di Subang Menurun

Nina Nurhayati
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati turut mencermati perkembangan kawasan industri di Subang. Ia berharap dengan banyaknya perusahaan yang berinvestasi di Subang maka pengangguran masyarakat Subang akan menurun.

Selain itu, ia berharap masyarakat Subang terus meningkatkan kompetensi dan skill-nya. Sekaligus pelatihan keterampilan dapat dimaksilkan difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Subang jadi tujuan perusahaan asing untuk investasi. Seharusnya ini mendorong agar pengangguran di Subang menurun. Tapi keterampilan masyarakat juga harus ditingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga:Bi Nina Rajin Blusukan Memotivasi Pengurus Koperasi agar BertahanHadang Pemudik, Polres Subang Siapkan 13 Titik Penyekatan di Perbatasan

Maka ia pun mendorong Dinas Tenaga Kerja agar lebih berperan aktif memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti berbagai pelatihan keterampilan. Disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

“BLK di Subang harus aktif, masyarakat harus dilatih skil yang dibutuhkan oleh perusahaan. Jangan sampai nanti malah mengambil tenaga kerja dari luar,” pungkasnya.(red)

0 Komentar