Dukung Pemerintah Bangun Daerah Terpencil, Pemuda Peduli Bangsa: Sebagai Upaya Pemerataan

Dukung Pemerintah Bangun Daerah Terpencil, Pemuda Peduli Bangsa: Sebagai Upaya Pemerataan
0 Komentar

BANDUNG – Indonesia, negeri yang memiliki segudang potensi, namun sayang persoalan keadilan dan meratanya pembangunan masih menjadi masalah medasar di negeri ini, yang berlangsung puluhan tahun dan di wariskan dari satu pemerintahan kepada pemerintahan berikutnya.

Pemuda peduli bangsa, melihat tekad yang kuat dari Presiden Joko Widodo untuk mengakhiri orientasi jawa sentris dan mengubahnya menjadi Indonesia sentris. komitmennya untuk membangun indonesia dari pinggiran atau daerah  3T (Terpencil, Terluar, Terbelakang) sangat terasa.

“Indonesia di berkahi, dengan pemimpin yang mempunyai kesadaran kuat, untuk melakukan pemerataan pembangunan, dan menyelesaikan priksi pembangunan yang bersipat Jawa sentris, kami melihat komitmen yang kuat itu dari presiden Jokowi ,” ujar Ketua Pemuda peduli bangsa, Iwan Kartiwa.

Baca Juga:POCO Indonesia Merayakan Kelahiran Kembali Sang ‘flagship killer’, Apa Saja Keunggulannya? Cek di SiniKopi Subang Akan Dibawa ke Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Dubai, Ruhimat: Ini Kesempatan

Akselerasi pembangunan insfrastruktur dan kegiatan ekonomi di luar pulau jawa untuk meningkatkan konektivitas setiap wilayah nusantara, meningkatkan produktivitas, menciptakan peluang usaha, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, merupakan kerja nyata presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan Indonesia sentris.

“Komitnen presiden untuk hadir membenahi negeri ini sangatlah terasa dan dapat kita lihat, salah satunya dari pembangunan di papua, pembangunan jalan yang menghubungkan seluruh wilayah Papua, yang disebut sebagai jalan Trans Papua, dengan panjang sekitar 4.330 kilometer. Jalan tersebut membentang dari kota Sorong di Provinsi Papua Barat hingga Merauke di Provinsi Papua,” tambahnya.

Namun bukan tampa hambatan, banyaknya kelompok kepentingan, yang ingin menggagalkan kerja keras pemerintah, kelompok saparatis papua terus berupaya menghambat proses pembangunan dengan menyebar informasi bohong (Hoaks) ataupun teror terhadap warga.

Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan nyata terhadap kerja keras Pemerintah dan upaya mengecam tindakan penyebaran hoaks dan teror yang menghambat pembangunan di  Papua, pemuda peduli bangsa berinisiatif membuat konten kreatif video edukasi dengan judul “Mendukung kerja nyata Presiden Jokowi membangun Papua” yang telah di tayangkan di youtube DNCommunity.id. (idr)

0 Komentar