Rotasi Perangkat Desa untuk Penyegaran

Rotasi Perangkat Desa untuk Penyegaran
0 Komentar

BINONG-Pjs Kades Kihiyang melakukan rotasi ditubuh perangkat desa. Sekdes yang semula dijabat oleh Cecep kini digantikan oleh Budi. Cecep kini menjabat sebagai Kadus 2 Dusun Babakan Karet.

Saat ditanya soal rotasi itu Pjs Kades Kihiyang Hariri menyampaikan, bahwa hal itu telah dikonsultasikan dengan BPD dan Pemcam sebagai pembina wilayah.

“Ya kita rotasi saja biar ada penyegaran, dan roda organisasi berjalan sesuai harapan,” katanya.

Baca Juga:Hadang Pemudik, Polres Subang Siapkan 13 Titik Penyekatan di PerbatasanTargetkan Rp35 Miliar dari Zakat dan Infaq

Alasan lain dari rotasi itu Hariri menyampaikan, bahwa Sekdes sebelumnya dianggap tidak bisa menjalankan tupoksinya sesuai yang diharapkan.

“Saya jelaskan ini bukan pergantian tapi rotasi saja,” ujar Hariri.

Menurutnya, pergeseran  dalam tubuh organisasi adalah hal biasa dan tak usah diperdebatkan. Pihaknya hanya ingin roda organisasi pemerintah desa berjalan dengan baik dan kondusif.

Sekdes yang baru juga diharapkan mampu dan menjalankan tupoksinya. Bila kades berhalangan dalam sebuah acara  atau kegiatan. Sekdes harus tampil dan bisa mewakili kegiatan yang tertentu.

“Terkadang kan saya ada tugas lain di kecamatan. Jadi bila tak bisa hadir. Sekdes bisa mewakili saya bila ada undangan atau kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan desa,” tuturnya.

Diapun mengharapkan, semua perangkat Desa Kihiyang yang telah diberi tugas dan wewenang bisa menjalankan fungsi pemerintahan dengan baik. Sehingga semua program pemerintan desa bisa berjalan tetap waktu dan tepat sasaran.(dan/ysp)

0 Komentar