20 BLK Komunitas di Jabar Dapat Bantuan Program Pelatihan

20 BLK Komunitas di Jabar Dapat Bantuan Program Pelatihan
0 Komentar

BANDUNG-Sebanyak 20 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Jawa Barat mendapat bantuan program pelatihan tahun Anggaran 2021.

Kepala BLK Lembang Tuti Haryanti mengatakan ada 20 BLK Komunitas yang di bina oleh BLK Lembang, dan telah melakukan penandatangan kerja sama  (PKS) untuk melaksanakan kegiatan program pelatihan  BLK Komunitas tahun anggaran 2021 dan dilaksakan di BLK komunitas  masing-masing.

“Ada 7 BLK yang di bina mulai tahun 2020 mereka akan mendapat 2 paket bantuan program pelatihan, dan  13 lagi merupakan binaan tahun 2021 mereka mendapat 1 paket program pelatihan,”Katanya. Kemarin.

Baca Juga:Dorong Koperasi Bisa Dirasakan MasyarakatRespon Aksi Tawuran, Berharap Laporan Masyarakat

Tuti mengungkapkan, dengan adanya BLK komunitas, masyarakat yang tidak menjangkau BLK Lembang dapat mengakses program pelatihan yang ada di BLK Komunitas.

Tuti berharap, Program pelatihan yang ada di BLK Komunitas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar BLK Komunitas.

“BLK Komunitas ini upaya untuk mempermudah akses pelatihan, dengan adanya BLK komunitas warga dapat mengakses pelatihan program Pelatihan. Dan harapan kami ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar BLK komunitas dapat dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”Ucapnya.

Sementara itu perwakilan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Panji Hermawan mengatakan Bantuan bagi BLK komunitas ini dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

“kami sangat bangga dengan BLK Lembang karena telah membantu warga KBB melalui BLK komunitas otomatis dapat  meningkatan ekonomi daerah,”Ucapnya.

Bahkan, Panji mengatakan dengan adanya pelatihan dari BLK secara otomatis akan meningkatkan Skill masyarakat
“ini sangat membantu, dapat mengurangi pengangguran, ini menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan skill warga,”Ucapnya.(eko)

0 Komentar