BLK Prioritaskan Pengembangan SDM

BLK Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang
DEDI SATRIA/PASUNDAN EKSPRES PELATIHAN: Sejumlah peserta Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan mengikuti pelatihan.
0 Komentar

KARAWANG-Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang tahap 1 tahun 2021 saat Ramadhan, masih menjalani aktifitas seperti biasa setelah vakum tahun lalu dikarenakan Pendemi Covid 19.
Kasubag Tata Usaha, Adi Kusumah SE mengatakan, Kabupten Karawang menghadapi revolusi industri tersebut pemerintah memulai memprioritaskan terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Program BLK bertujuan melengkapi ‘soft skill’ atau keterampilan kepribadian dan pendidikan karakter siswa di lembaga dalam menghadapi di era revolusi industri 4.0,” katanya.
BLK Karawang menginduk ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi, yang merupakan unit pelaksana teknis pusat bidang pelatihan telah melaksanakan vocational training. “Ketika dalam angkatan pertama yang dimulai dari bulan Febuari sampai April 2021, dengan jumlah siswa 240 dari sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Karawang angggaran tersebut berasal APBD dan APBN,” katanya.
Ada beberpa bidang pelatihan binaan Disnaker dalam kejujuran yakni kejuruan teknik listrik, otomotif, tata kecantikan, teknik manufaktur, informatika dan Bisnis manajemen, Tata Boga serta beberapa bidang kewirausahaan.(ddy/vry)

0 Komentar