Masyarakat Mendapat Pelayanan KB Gratis

Masyarakat Mendapat Pelayanan KB Gratis
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang berhasil memberikan pelayanan KB secara gratis kepada masyarakat di momen Hari Kartini. Tidak kurang dari 200 masyarakat yang mendapat pelayanan KB gratis.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Dra Nunung Suryani MSi mengatakan, pelayanan KB gratis dilakukan serentak di 40 puskesmas. Setiap puskesmas rata-rata melayani 5 orang.

Selain di puskesmas, pelayanan KB gratis ini juga dilakukan di Pasar Pujasera. Terpantau antusias masyarakat yang ingin mendapat pelayanan KB secara gratis cukup tinggi.

Baca Juga:Berkah Pedagang Buah-buahan Saat RamadhanTunggakan Pelanggan PDAM di Subang Capai Rp4,3 Miliar

“Pelayanan KB gratis ini untuk menjaring peserta usia subur, untuk menjaga kelahiran dan kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi,” ungkap Nunung didamping Kabid KB Rosmayati SKM MM dan Kasubag TU UPTD P5A DP2KBP3A Kabupaten Subang Eri Suheri SHI MSi kepada Pasundan Ekspres di Pasar Pujasera Subang, Rabu (21/4).

Nunung menjelaskan, pelayanan KB gratis yang diberikan khususnya yang dilaksanakan di Pasar Pujasera yakni alat kontrasepsi jangka pendek berupa pil, suntik dan kondom.

Dia menyampaikan, selain melakukan pelayanan KB gratis juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk konsisten melakukan KB dan mengajak mengikuti program KB bagi yang belum.

Berdasarkan data, jumlah peserta KB usia subur di Subang mencapai 250 ribu atau 70 persen dengan berbagai alat kontrasepsi yang digunakan.(ysp)

 

0 Komentar