Bangun Jalan Cor Mudahkan Mobilitas Petani

Bangun Jalan Cor Mudahkan Mobilitas Petani
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JALAN BETON: Warga dan pekerja bahu membahu bekerja membangun jalan cor beton di Dusun Krajan Blok Keramat, Kamis (22/4).
0 Komentar

BINONG-Pemdes Kihiyang mengalokasikan anggaran kegiatan fisik infrastruktur dengan membangun jalan di Dusun Krajan RT 03 RW 01 Desa Kihiyang atau lebih dikenal jalan Blok Keramat.

Ketua LPM Desa Kihiyang Rasminta SPd menyampaikan, kegiatan tersebut dinamai peningkatan jalan rabat beton dengan volume panjang 200 meter lebar 3 meter tinggi 12 sentimeter. Sumber anggaran dari Dana Desa 2021 dengan biaya Rp 103 jutaan.

Menurutnya, jalan tersebut sangat penting, dimana jalan itu dilalui oleh para petani di desa itu. Saat musim panen jalan itu jadi akses penting dalam mendistribusikan hasil produksi pertanian. Apalagi Desa Kihiyang juga salah satu desa penghasil padi terbesar di wilayah Kecamatan Binong.

Baca Juga:Babinsa Tangkap Pengedar Narkoba, Amankan Pelaku dan Barang BuktiAde Fitrie Kirana Sehat dan Bugar Saat Berpuasa

“Jalan adalah kebutuhan yang sangat urgent bagi petani. Makanya kita prioritaskan jalan Blok Keramat ini kita cor beton,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Kihiyang Hariri SIP mengatakan, kegiatan infrastruktur itu sudah menjadi kesepakatan dan masuk dalam draft hasil Musrenbangdes yang disetujui oleh BPD, LPM dan tokoh masyarakat.

Kebutuhan akses jalan yang mulus juga sangat dinanti warga dusun disana, bukan hanya petani saja yang butuh jalan mulus, warga masyarakat umum juga ingin jalan yang lebih bagus. Karena bila musim hujan, jalan jadi becek dan tambah rusak bila tidak diperbaiki.

“Rencana kerja kita jelas, hasil Musrenbangdes dan warga juga ingin jalan itu bagus,” tutur Hariri.(dan)

0 Komentar