oleh

Mengenal Sosok Fatimah, Gadis Jombang yang Akan Dinikahi Ustad Abdul Somad

HIJABER asal Jombang, Jawa Timur bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud berusia 19 tahun tengah jadi atensi netizen. Sebabnya identitasnya terkuak sebagai calon istri Ustaz Abdul Somad. Seperti apa sosok Fatimah?

Rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud terungkap ke publik setelah foto formulir persetujuan calon pengantin tersebar di media sosial. Pada formulir itu ada foto Fatimah dan nama lengkap serta tanggal lahirnya.

Formulir persetujuan calon pengantin model n4 ini diketahui dikeluarkan di Kepuhkembang Jombang, pada 1 Maret 2021. Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang Ilham Rohim membenarkan soal rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah. Ilham Rohim mengatakan, Ustaz Abdul Somad mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4).

Hingga kini belum ada pernyataan dari Ustaz Abdul Somad soal rencana pernikahannya dengan Fatimah. Sosok Fatimah yang berhijab pun membuat netizen penasaran.

Berdasarkan data yang dihimpun, Fatimah Az Zahra Salim Barabud lahir di Jombang, 1 Oktober 2001. Saat ini usianya masih 19 tahun.

Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Dia diketahui pernah menjadi santriwati. Fatimah merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan Ustaz Abdul Somad. Lathifaf mengungkapkan ustaz 43 tahun itu datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sekitar Maret 2021.

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” jelas Lathifah.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *