Camat Monitoring Pelaksanaan APBDes

Camat Monitoring Pelaksanaan APBDes
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES PANTAUAN: Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi saat melakukan kegiatan lapangan penyedotan air untuk pertanian.
0 Komentar

SUBANG-Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi intensifkan kegiatan monitoring pelaksanaan APBDes di desa-desa di Kecamatan Pusakanagara. Kegiatan tersebut difokuskan selama Ramadhan di tengah belum banyak kegiatan pembangunan yang dilaksanakan.

Camat mengatakan, selama beberapa hari ke depan akan melaksanakan monitoring evaluasi realisasi sasaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Masih monitoring BLT DD, sebab pembangunan juga belum terlalu banyak. Anggaran masih belum sepenuhnya cair,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Tim Gabungan di Subang Razia Pedagang Takjil, Ini AlasanyaPemerintah Jamin Biaya Pendidikan Anak Prajurit KRI Nanggala-402

Dia menyampaikan, terpenting saat ini baik bagi Pemerintah Kecamatan Pusakanagara maupun desa telah memfokuskan pada kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan.

Selain itu, ada juga kegiatan yang tengah dilaksanakan yakni terkait dengan pendataan indeks desa membangun sustainable development goals (SDGs).

“Program ini merupakan program wajib dari pemerintah yang bersumber dari dana desa untuk menjamin kelangsungan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa,” ucapanya.

Dia mengharapkan agar pelaksanaan pendataan ini dapat dikerjakan secara serius. Hal itu dilakukan agar hasil yang didapati dapat menjadi cerminan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.(ygi/ysp)

0 Komentar