Firasat Keluarga, Dalam Mimpi Pulang Basah Kuyup

Firasat Keluarga, Dalam Mimpi Pulang Basah Kuyup
0 Komentar

Seperti Firasat, istri Kopda Eta Kharisma Dwi B, Eka umbriah Hasanah mengungkapkan peristiwa  yang terjadi pada suaminya saat hendak berangkat menuju markas di Surabaya. Di hari kepergian suaminya tugas, motor tua yang biasa dikendarainya tiba-tiba saja mogok. Namun kini, dirinya merasa bahwa di balik mogoknya motor sang suami, bisa saja merupakan sebuah pertanda.

“Waktu berangkat cuma pamit mau berlayar enggak ada firasat apa-apa cuma motor tuanya C70 bolak balik rusak. Setelah dibetulin dan nyala terus dia berangkat,” kata Eka dikutip dari sebuah video yang beredar di sosial media Facebook, Selasa (27/4).

Setelah suaminya sampai di Surabaya, Eka mengaku masih melakukan komunikasi dengan Kharisma. Kemudian pada Selasa siang (21/4), Kharisma memberi kabar akan bertolak menuju perairan Banyuwangi.

Baca Juga:Mantan Ketua OSIS Mati Syahid, Kopda Eta Kharisma Dwi Bintani Alumni SMK 1 KalijatiPura-pura Shalat, Seorang Pria Congkel Kotal Amal Masjid di Cipendeuy

Lalu, dirinya pun mengecek grup Whatsapp yang beranggota istri-istri Prajurit Hiu Kencana. Eka mulai cemas setelah mendapat kabar Kapal Nanggala 402 benar-benar dinyatakan hilang kontak.

“Saya benar-benar syok saat itu,” ungkapnya.

Dua hari berselang, Eka bersama keluarga memutuskan berangkat ke Crisis Center Banyuwangi.

Sementara itu dari semua keluarga yang datang, terlihat Bachtiar, ayah Kharisma adalah orang yang paling tegar.

Ia kerap menenangkan keluarganya jika ada yang menangisi Kharisma. “Saya rasa ini memang sudah takdir Tuhan dan risiko kerja di kapal selam,” katanya dikutip di video yang sama.

Puluhan tahun silam, Bachtiar juga pernah bertugas di kapal selam. pada 19 April 2021 lalu Kharisma mengirim pesan kepadanya. Pesan itu isinya Kharisma meminta doa restu orang tua agar sukses menjalankan misi latihan penembakan rudal. “Gak biasanya anak ini pamit, waktu itu hanya saya balas hati-hati semoga sukses,” ungkapnya.

Bachtiar sendiri mengaku setelah menerima pesan dari anakanya tidak mendapat firasat apapun.

Hanya saja, kata Bachtiar, sebelum Kapal Selam KRI Nanggala 402 dinyatakan black out atau hilang kontak istrinya bermimpi Kharisma pulang dalam keadaan basah kuyup. “Waktu ibunya cerita mimpi itu saya cuma bilang mungkin hanya bunga tidur, gak tahunya itu sudah firasat,” pungkasnya.(idr/vry)

0 Komentar