Kades Jalancagak Pilih Bersihkan Tumpukan Sampah daripada Cari Pelaku

Kades Jalancagak Pilih Bersihkan Tumpukan Sampah daripada Cari Pelaku
0 Komentar

SUBANG-Kepala Desa Jalancagak, Indra Zaenal Alim kembali mengungkapkan kegeramannya setelah melihat sampah kembali dibuang sembarangan. Sampah tersebut menumpuk di sepanjang jalan perbatasan Desa Jalancagak-Sarireja, Selasa (27/4).

Dia meyakini, jika sampah yang menumpuk tersebut bukan buangan dari warga Jalancagak, melainkan oleh oknum masyarakat di luar Desa Jalancagak. “Ini sudah beberapa kali kita tindak lanjuti, dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang. Namun lantaran belum ada solusi kongkret untuk membuat TPS, sehingga oknum masyarakat membuang kembali sampah ke tempat tersebut,” ungkapnya.

Dia kembali menegaskan, pelaku pembuangan sampah ke lokasi tersebut dipastikan bukan warga Jalancagak. Meski demikian, Indra mengklaim akan bertanggung jawab penuh dan tidak akan mencari kambing hitam, siapa pelaku pembuang sampah ke lokasi tersebut. “Saya tegaskan masalah sampah ini adalah masalah kita bersama, dan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Baca Juga:Awasi Mudik, Astra Tol Cipali Pasang 323 Kamera CCTV dan Siapkan 15 Mobil DerekJadi Tersangka Pencabulan, Oknum Polisi Ditahan

Alasan yang membuat dirinya yakin jika pembuang sampah ke lokasi tersebut bukan warga Jalancagak, dinyatakan Indra, Desa Jalancagak sudah lama memiliki TPS, yang lokasinya di Dusun Ciseuti. “Semua Warga Jalancagak sudah buang sampah ke sana,” kata Indra.

Dia juga mengungkapkan, jika pengangkutan tumpukan sampah di perbatasan Jalancagak dengan Sarireja sudah berlangsung selama empat kali. Jika dijumlahkan dengan saat ini maka menjadi lima kali. Indra juga memastikan tidak akan merepotkan stakeholder terkait, sebab dia bersama staf desa Jalan Cagak sudah menyediakan alat berat.

“Jadi nanti Dinas Lingkungan Hidupntinggal sediakan mobilnya saja untuk angkut sampah,” tukasnya.(idr/vry)

0 Komentar