Lima Bangunan Tertua di Dunia Yang Masih Kokoh

Lima Bangunan Tertua di Dunia Yang Masih Kokoh
Lima Bangunan Tertua di Dunia Yang Masih Kokoh
0 Komentar

Lima Bangunan Tertua di Dunia Yang Masih Kokoh

Lima Bangunan Tertua di Dunia yang Masih Kokoh | Banyak sekali bangunan-bangunan di negara lain yang tua, ada pula bangunan tersebut juga sudah roboh atau tumbang termakan usia. Entah kenapa sekuat apapun arsitektur kalau bangunan sudah sangat tua sudah tidak bisa utuh ataupun roboh, sehingga bangunan yang rata dengan tanah itu sudah tidak ada namanya lagi. Mungkin hanya beberapa bangunan di dunia ini yang tertua dan kokoh sepanjang sejarah bangunan ini, yang umurnya kurang lebih 4000 tahun. 
 
Seperti yang dilansir penulis kali ini, berikut Lima Bangunan Tertua di Dunia yang Masih Kokoh
 
1. Meghalithic Temples (Malta).

Salah satu bangunan tertua di dunia yang masih utuh, bangunan ini berbentuk candi yang dulu di pakai untuk acara keagamaan dengan predikat candi tertua di dunia. Sejarahnya panjang sekali candi ini karena umurnya mencapai 5700 tahun.
 


 
 
2. Monte d’Accoddi (Italia).

Banyak sekali bangunan bersejarah di negara Pizza ini, akan tetapi bangunan Monte d’accoddi terkenal umurnya yang tertua. Sebenarnya bangunan ini digunakan sebagai candi dan altar, dan dibangun sekitar 4800-5200 tahun yang lalu.
 

3. Newgrange (Irlandia).

Baca Juga:Jadi Tersangka Pencabulan, Oknum Polisi DitahanPresiden AS Joe Biden Perbolehkan Warga yang Sudah Divaksin Tidak Pakai Masker

Negara yang terkenal dengan bangunan-bangunan kerajaanya, banyak sekali di Irlandia ini bangunan pra-sejarah yang umurnya beribu-ribu tahun bahkan tidak jarang bgunan tersebut sudah rata. Newgrange bangunan di Irlandia tertua bangunanya mencapai 5100 tahun yang lalu.
 

4. Piramida Djoser (Mesir).

Mesir terkenal dengan kerajaan dan raja Fir’aun, selain itu bangunan Piramida Djoser dibangun setelah kematianya hampir 4700 tahun yang lalu. Bangunan ini pula terbuat dari batu yang tertua di dunia.

 

5. Treasury of Atreus (Yunani).

Bangunan yang berbentuk aula yang sangat luas dan tertinggi di dunia sebelum pembangunan pantheon selesai, bangunan dengan fungsi tempat makan ini di bangun pada zaman perunggu sekitar 3.200 tahun yang lalu.
 

Lima Bangunan Tertua di Dunia yang Masih Kokoh diatas hanya sekedar menambah wawasan sebagai sumber sejarah Anda, semoga bermanfaat guys? (/JUNI)

0 Komentar