Jelang Musda KNPI, AMM Subang Siapkan 17 Kader

Jelang Musda KNPI, AMM Subang Siapkan 17 Kader
0 Komentar

SUBANG– Perhelatan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Subang rencananya akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Hal ini tentu menjadi sorotan para Organisasi Kepemudaan (OKP), karena wadah KNPI bisa menjadi bagian dari proses pendewasaan, yang mana di wadah tersebut tergabung seluruh elemen dengan latar belakang dan karakteristik organisasi.

Angkatan Muda Muhammadiyah Subang, yang dikoordinir oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah, Achmad Fadillah, sangat menyambut baik rencana Musda KNPI tersebut. Dan berharap para kader AMM Subang juga bisa berpartisipasi aktif didalamnya.

Baca Juga:Kecewa Kebijakan PT Sang Hyang Seri, Petani Ngadu ke Bupati RuhimatIstri Tidak Bergantung pada Pendapatan Suami

“Kami menyambut baik rencana Musda KNPI Subang, tentunya penyambutan ini diiringi kesiapan para kader AMM,” ujar A. Fadillah, yang akrab disapa Fadil.

Dalam menyiapkan para kader AMM Subang calon pemimpin KNPI kedepan, Fadil membuka ruang kolaborasi dengan OKP manapun, dan menyiapkan pola rekrutmen internal AMM melalui Madrasah Kebangsaan.

“Melalui Madrasah Kebangsaan ini, yang diikuti oleh seluruh Ortom, menghasilkan 17 nama yang nantinya akan mengikuti seleksi internal Muhammadiyah,” tambah Fadil.

Rencana nya seleksi ini akan diselenggarakan selama tujuh hari, dengan materi Keagamaan, Kemuhammadiyahan, Kepemimpinan dan Kebangsaan, dengan berbagai Nara sumber baik dari dalam maupun luar.

Adapun 17 nama kader terpilih yang akan mengikuti seleksi :
Pemuda Muhammadiyah
1. Ahmad Toib, Sekretaris
2. Uus Sasmita, Wakil Bendahara
3. Ricky Permana, Ketua Pendidikan dan Kaderisasi
4. Rizal Jakaria, Ketua Pariwisata dan Olahraga
5. Arif Rahman, Ketua Buruh Tani dan Nelayan
6. Surya Wiharto, Ketua Lengkungan Hidup dan Kehutanan
7. Irvan Aziz, PC PM Purwadadi
8. Muhamad Lutfi, PC PM Cisalak
9. Tatang Mulyana, PC PM Subang Kota
10. Muhamad Zaki, PC PM Pabuaran
11. Acep Setiawan, PC PM Jalancagak
12. Jumalih, Pagaden Barat

*Nasyiatul Aisyiyah*
1. Dina Fauziah Nurhasanah

*Mahasiswa Muhammadiyah* :
1. Abdul Rouf
2. Burhanudin

*Ikatan Pelajar Muhammadiyah* :
1. Dian Mardiyana
2. Dila Fauziah Nurfadilah

0 Komentar