Komunitas EDCCash Bantah Kabar Investasi Bodong

Editor:

PURWAKARTA-Komunitas EDCCash Purwakarta membantah kabar miring yang menyebutkan bahwa EDCCash adalah investasi bodong.

Koordinator EDCCash Tim 46 Purwakarta, Kusthamto mengatakan EDCCash bukanlah investasi bodong melainkan murni jual beli koin kripto. “Kabar yang menyebutkan EDCCash investasi bodong salah besar. EDCCash ini hanyalah jaul beli aset digital, jadi di sini sistemnya jual beli,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di Ciseureuh, Purwakarta, Selasa (27/4) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekitar 50 orang dari 700 member yang ada di Purwakarta dan sekitarnya.

Kusthamto yang saat itu didampingi 50 dari 700 member EDCCash Purwakarta mengatakan, terkait permasalahan sulitnya menjual koin EDCCash karena saat ini masih dalam pengembangan sistem. “Adapun kemarin yang dibilang susah jual koin segala macam. Karena kita memang masih proses pengembangan sistem EDCCash yang dimulai sejak Januari 2021 kemarin,” katanya.

Dirinya pun menjelaskan yang dimaksud dengan perubahan sistem EDCCash adalah nantinya penjualan koin tidak harus member ke member, melainkan juga bisa dijual langsung ke market. “Karena proses itu memakan waktu, berbulan bulan, ini jadi ada dilema tersendiri buat mitra-mitra. Namun kami pastikan ini masalah sistem saja,” ucapnya.

Kusthamto juga menegaskan pihaknya tetap berpikiran positif, meyakini bahwa EDCCash akan terus berkembang. “Pengembangan yang dimaksud adalah, nantinya penjualan koin tidak harus member ke member, melainkan juga bisa jual langsung ke market Bechipindo,” ujarnya.

Adapun market Bechipindo, kata dia, sudah terdaftar langsung di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). “Semua izin sudah lengkap,” ucapnya seraya menunjukkan beberapa berkas.

Terkait kasus dugaan investasi bodong di Bareskrim Porli yang sudah menetapkan enam orang sebagai tersangka termasuk di dalamnya bos EDCCash Abdulrahman Yusuf, Kusthamto mengatakan hal tersebut otomatis berpengaruh. “Itulah kenapa kami di Purwakarta bikin pernyataan, karena efeknya lumayan. Namun kami juga ingin menunjukkan EDCCash Tim 46 Purwakarta sangat solid,” ujarnya.

Kusthamto juga menyampaikan harapan agar semua mitra EDCCash di Purwakarta dan di seluruh Indonesia agar tetap positif dan tenang. “EDCCash sedang berjalan menuju yang lebih baik,” ujarnya.

Kusthamto juga kembali menegaskan jiga ke-700 member EDCCash yang tersebar di Purwakarta dan sekitarnya tetap solid. “Jadi teman-teman jangan berpikiran yang aneh-aneh karena EDCCash sudah banyak membantu masyarakat dan menyejahterakan hidup teman-teman,” ucapnya.(add/sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.