BPJamsostek Purwakarta Salurkan Beasiswa untuk 283 Anak

BPJamsostek Purwakarta
SIMBOLIS. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Cabang BPJamsostek Purwakarta Herry Subroto saat menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan siswa penerima. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-BPJS Ketenagakerjaan atau kini dikenal dengan BPJamsostek menyalurkan beasiswa untuk 283 anak yang orang tuanya terdaftar pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), Jumat (30/4).

Bertempat di Bale Maya Datar Komplek Pemda Purwakarta, penyaluran beasiswa tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2021 mendatang. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Kepala Cabang BPJamsostek Purwakarta, Herry Subroto menyebutkan, penerima manfaat ini ialah mereka yang para orang tuanya merupakan peserta aktif dengan masa kepesertaan minimal tiga tahun dengan satu nomor kepesertaan dan satu nomor NIK.

“Adapun jumlah tenaga kerja penerima manfaat sebanyak 170 orang, terdiri dari

Baca Juga:Puasa Hindari Penyakit Dohir dan BathinInalillahi, Seorang Pria Meninggal saat Sujud Shalat Jumat di Pamanukan, Begini Kronologinya

kasus JKK 15 orang dan kasus JKm 155 orang. Dengan jumlah anak penerima beasiswa keseluruhan sebanyak 283 anak,” katanya.

Program beasiswa ini, sambungnya, merupakan penambahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Ini sesuai dengan PP No. 82 Tahun 2019, dan Permenaker Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Adapun besaran manfaat beasiswa anak yang diterima sesuai dengan jenjang pendidikan. Di antaranya

TK dan SD/sederajat Rp1,5 juta per tahun, SMP/sederajat Rp2 juta per tahun, SMA/sederajat Rp3 juta per tahun dan Perguruan Tinggi Rp12 juta per tahun.

“Ini adalah program berkelanjutan. Kemarin memang sempat tertunda untuk menyalurkan program ini karena aturan teknisnya belum turun. Jadi, tidak ada alasan bagi anak-anak pekerja yang orang tuanya meninggal untuk tak melanjutkan sekolah karena keterbatasan ekonomi,” ujar Herry.

Di kesempatan yang sama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi BPJamsostek atas manfaat tambahan program JKK dan JKm berupa beasiswa tersebut. Ambu Anne pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Inilah manfaat menjadi peserta BPJamsostek. Pemerintah hadir di sini dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Penyaluran beasiswa ini momennya tepat sekali, menjelang Hari Pendidikan Nasional,” ucapnya.(add)

 

0 Komentar