oleh

Kembangkan Industri Rumahan

KARAWANG-Rumah Harapan, dalam bulan penuh berkah mengadakan Ramadhan Fair Yayasan Rumah Harapan Tahun 2021. Rangkaian acara Ramadhan fair yakni pembagian paket, cek kesehatan gratis, pembagian takjil, bazar ramadhan, berbuka gratis,Penyerahan Gerobak Bina Usaha Mandiri (BUMI).
Ketua Yayasan Agus Solihin, Rumah Harapan melalui divisi pemberdayaan membentuk berbagai kegiatan program. “Antara lain, pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan kelautan, pengembangan industri rumah tangga skala mikro dan kecil, serta program Bina Usaha Mandiri (BUMI) pemberian 10 gerobak binaan yayasan harapan dalam pengembangan di bidang UKM,” paparnya.
Keberkahan Ramadhan dengan menyerukan “Kemenangan Ramadhan” sebagai tema dari setiap program dan acara yang digulirkan. dengan tagline “Bahagia Bersama Yatim”, Rumah Harapan mengajak seluruh umat untuk mencari keberkahan dengan membantu para yatim, piatu dan dhuafa.
“Rumah Harapan mengajak umat Islam di Indonesia untuk tumbuh bersama bergandeng tangan wujudkan kemandirian. Kemiskinan yang ada di Indonesia dapat diputus, jika kaum dhuafa dapat diberikan modal dan pelatihan untuk hidup mandiri,” katanya.
Guna mewujudkan kemandirian yang diinginkan, Rumah Harapan dalam program pemberdayaan dengan menjalankan berbagai jenis program. Divisi pemberdayaan Rumah Harapan merancang dan mendayagunakan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) dalam bentuk program pengembangan ekonomi dengan aktivitas memberdayakan masyarakat.
“Pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk mengangkat harkat hidup mustahik dengan orientasi peningkatan penghasilan,” katanya. Dengan pemberdayaan, harapannya mustahik memiliki pengetahuan tentang usaha dan mempunyai kemampuan untuk mengakses modal, meminimalkan resiko, mengelola usaha dan mengendalikan aset ekonomi, untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.(ddy/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *