Pesantren Kilat Bentuk Karakter Siswa Religius

Editor:

Podcast SMKN 1 Pusakanagara melalui Kanal Youtube

PUSAKANAGARA-Belajar pesantren kilat secara daring, SMKN 1 Pusakanagara siarkan tausiyah podcast melalui kanal YouTube. Inovasi ini dilakukan untuk memudahkan siswa mengikuti kegiatan pesantren kilat bulan Ramadhan ditengah situasi Pandemi Covid-19.
Pembina Bidang Keagamaan Hasan Sunarya Arya SPd mengatakan, kegiatan pesantren Ramadhan yang disiarkan melalui kanal YouTube telah dilakukan sejak Senin (26/4) lalu. Kegiatan tersebut terus berjalan. Namun sebelumnya juga kegiatan pesantren kilat telah berjalan itu dari Irma Jawa Barat termasuk diantaranya diisi dengan kegiatan berbagi. “Tentunya tujuan kegiatan ini adalah membentuk karakter siswa yang baik dan religius, apalagi di momen yang tepat bulan Ramadhan ini,” kata Hasan.
Mengenai konsep pesantren kilat dengan model podcast dan broadcasting secara live, hal itu merupakan ide dari Tim keagamaan dan tim broadcasting yang ada. Sebab, disituasi pandemi ini kegiatan-kegiatan Ramadhan termasuk pesantren kilat dapat berjalan dan kegiatan dilaksanakan secara daring. “Ini juga yang mengisi itu bergantian, dan Insyaallah setiap harinya ada. Meskipun tidak tatap muka, tetapi Insyaallah dengan konsep seperti ini bisa berjalan,” katanya.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pusakanagara Dedi Junaedi SE mengapresiasi berbagai macam terobosan dan inovasi serta kreativitas yang ditujukan oleh guru-guru di SMKN 1 Pusakanagara. Sebab, dalam proses pembelajaran saat ini termasuk dalam kegiatan Ramadhan, program kegiatan dilaksanakan dengan beragam bentuk dan pola. “Ada satu inovasi, ini ditayangkan secara live. Ya bagus, karena semua masih mencari pola dan bentuk pembelajaran yang tepat. Kita sesuaikan dengan guru yang memang mengetahui apa yang bisa dilakukan dan masuk ke siswa,” tuturnya.(ygi/sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.