Akan Maksimalkan Pembangunan Fisik

Akan Maksimalkan Pembangunan Fisik
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Desa Lengkong Jaya masih akan melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tembing (TPT) dari Dana Desa. Meskipun sebagian besar Dana Desa digunakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa).

“Insya Allah masih akan ada pembangunan dari Indonesia seperti pelaksanaan TPT, Pamsimas,” jelas Kepala Desa Lengkong Jaya, Ade Hermawan.

Selain itu, ada juga pelaksanaan program Padat Karya tunai dana desa. Padat Karya tersebut akan dilaksanakan pada saluran tersier. Sebab saluran tersebut telah lama tidak digunakan petani dan akan kembal difungsikan.

Baca Juga:Pedagang Oleh-oleh Khas Subang keluhkan Larangan MudikPLN Berikan Bantunan Kepada Keluarga Korban KRI Nanggala 402

“Padat karya tunai ini kan wajib. Nah Insya Allah kita akan membuka saluran yang sudah lama tidak berfungsi,” ucapnya.

Namun hingga saat ini, Dana Desa untuk pembangunan sendiri belum cair. Sehingga pihaknya belum dapat melaksanakan pembangunan.

“Belum cair. Masih tunggu pencairan. Tapi pengajuan sudah diajukan sejak bulan lalu, ada sebulanan sepertinya,” jelas Ade.

Selain program tersebut, Pemerintah Desa Lengkong Jaya juga berencana akan kembali melanjutkan pembangunan kantor desa. Pada tahun ini juga akan kembali dilanjutkan dengan membangun area ring dan tiang.

“Insya Allah tahun ini akan dilanjutkan lagi, harapannya periode pemerintahan saya bisa selesai,” terangnya.(ygi/ysp)

0 Komentar