Berbagai Upaya Pengebirian Ajaran Islam

Berbagai Upaya Pengebirian Ajaran Islam
0 Komentar

Umat Islam akan bangkit dari keterpurukannya jika berpegang teguh kepada seluruh ajarannya atau Islam kaffah. Hal inilah yang dikhawatirkan oleh Barat. Oleh karena itu penting menyematkan ‘radikal’ bagi penyeru Islam kaffah agar umat merasa takut jika membahas jihad, khilafah terlebih memperjuangkannya, karena akan di cap radikal.

Sepatutnya yang lebih dikokohkan di tengah masyarakat adalah berpegang teguh terhadap seluruh ajaran Islam bukan Islam moderat versi Barat, bukan mengikuti Barat yang sekuler dan liberal. Moderasi Islam adalah salah satu alat untuk melanggengkan  penjajahan Barat atas negeri-negiri Islam sekaligus menghalangi kebangkitan Islam secara halus. Sikap yang seharusnya diambil adalah menolaknya bukan mengaruskannya.

Islam adalah agama yang syaamil dan kaamil, yang mengatur hubungan manusia dengan Rabb-nya, dengan sesama manusia termasuk bermasyarakat dan bernegara. Allah Swt. melalui firmanNya menyeru manusia khususnya umat Islam untuk masuk ke dalam Islam secara kaffah.

Baca Juga:E-KTP untuk Transgender, Benarkah?Problematika Mudik di Masa Pandemi

“Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah seytan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu” (TQS. al- Baqarah: 208)

Permasalahan yang mendera negeri ini, bukanlah terletak di pengamalan yang harus moderat, tetapi terletak pada kesalahan sistem yang diterapkan yaitu sistem kapitalisme sekular.

Sudah saatnya umat Islam kembali kepada penerapan Islam kaffah dalam bingkai khilafah, yang akan mengantarkannya kepada kebangkitan hakiki.

Wallahu a’lam bish shawab

 

Laman:

1 2
0 Komentar