Pilih Mudik Lebih Awal Sebelum Ada Penyekatan

Pilih Mudik Lebih Awal Sebelum Ada Penyekatan
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES LEBIH AWAL: Pantauan mudik 2021 di tengah larangan mudik oleh pemerintah.
0 Komentar

SUBANG-Menjelang lebaran Jalan nasional Pantura Subang mulai dilintasi para pemudik. Hal ini mulai terpantau sejak Minggu (2/5) siang baik di jalanan serta SPBU yang dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat maupun mengisi bahan bakar.

Mesi demikian, lalu lintas di H-9 sendiri masih terbilang normal dan belum terlihat kepadatan kendaraan yang signifikan. Pemudik yang melintas pun masih terlihat beberapa dan belum dalam jumlah banyak.

Pantauan Pasundan Ekspres, belum nampak ada penyekatan yang dilakukan oleh petugas di Jalur Pantura.

Baca Juga:Pertanyakan Sasaran Vaksinasi, DPRD Panggil Satgas dan DinkesTatap Industri, SMK Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan

Yono Sugiono warga asal Kebumen mengatakan, sejak pagi tadi berangkat dari Depok. Hanya berbekal kendaraan bermotor, ia mengaku telah menyiapkan segala sesuatu termasuk tes swab antigen.

“Alhamdulillah tadi di jalan lancar, sementara ini bisa lolos dari penyekatan,” kata Yono sembari berkelakar.

Menurutnya, momen mudik merupakan hal yang sakral. Sebab, mudik merupakan momen untuk berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

“Meski situasi pandemi Covid-19, ya kita berjaga dengan mengikuti tes dan dijalan tidak berhenti sembarangan. Sebisa mungkin kita istirahat dan juga mengikuti prokes,” jelasnya.

Sementara itu, pemudik lainnya Wartoyo menuturkan, bahwa ia memilih mudik lebih awal. Ia juga mengetahui, terkait informasi larangan mudik tersebut. Namun, terkait mudik ia tak sendiri, karena banyak pemudik yang lain yang juga melaksanakan hal serupa.

“Kebetulan kan kalau berangkat sekarang ini, jalanan juga masih sepi  dari kendaraan,” kata Toyo.(ygi/ysp)

0 Komentar