Daftar Harga Menu Kue Kering Cap Tiga Bata, Kuliner Kekinian dari Kota Kembang

Daftar Harga Menu Kueh Kering Cap Tiga Bata, Kuliner Kekinian dari Kota Kembang
Daftar Harga Menu Kueh Kering Cap Tiga Bata, Kuliner Kekinian dari Kota Kembang
0 Komentar

Daftar Harga Menu Kue Kering Cap Tiga Bata, Kuliner Kekinian dari Kota Kembang

Kue Kering Cap Tiga Bata sempat membuat dunia Twitter heboh dan berhasil menjadi trending topic di twitter dengan akun @susahwaras (Akun IG instagram.com/susahwarass/), yang mengeluarkan hasil kreativitas cemilan uniknya.

Kue kering cap tiga bata tersebut terlihat benar-benar seperti bata dan semen lengkap sekop serta embernya.

“Memindahkan rupa material bangunan ke dalam dimensi lain dalam bentuk makanan cemilan bukanlah daya sihir mutakhir, melainkan sebuah pergerakan ‘gereget’ saja dari ide-ide yang tertumpuk di kepala. Kami mempersembahkan dengan bangga “Kue Kering Cap Tiga Bata,”(Twitter @susahwaras, Jumat (23/4/2021)).

Baca Juga:Iming-iming Investasi Asing untuk KesejahteraanDua Mobil Truk Kecelakaan, Akses Lalin Subang ‘Tonggoh’ Tersendat

Harga kue unik ini adalah Rp. 123.456 dengan ukuran berat 600 gram. Bagi yang ingin, bisa melakukan preorder 5 hari.

Dalam keterangan gambar di toko online tersebut, kue kering ini memang dijadikan sebagai hampers kue lebaran. Yang penasaran dengan rasa kuenya, kue ini memiliki rasa cokelat. Dengan harga di atas, sudah termasuk butter cream dengan food grade corcoal, miniatur alat dan bahan bangunan sebagai pendukung dan penghias saat hendak makan.

Kue kering cap tiga bata ini kreatifitas dari Irhas Fii Ramadhan (Workshop Susah Waras). Pria 27 tahun asal Bandung itu mulai menjual online produk uniknya melalui Twitter dan Instagram serta Marketplace mulai tanggal 22 April 2021 yang lalu.

Kue cap tiga bata merupakan Kueh kukis batu bata dengan krim mortar semennya. Kue tersebut diproduksi kueh batu bata serta adukan semen dimulai pada awal bulan Maret 2021.

Kue cap tiga bata menggunakan bahan-bahan dan proses cetak seperti halnya membuat kue pada umumnya,, yaitu tepung terigu, telur, serta  susu, perbedaannya adalah pada saat dicetak kueh ini dibuat menyerupai batu bata.

Kemudian, adonan kue cap tiga bata dipanggang lalu dimasukkan ke dalam kemasan yang kedap udara. Seluruh produksi Kueh cap tiga bata ini diproses di rumah Irhas Fii Ramadhan yang mana juga tempat workshopnya yaitu di wilayah Buah Batu, Kota Bandung.

0 Komentar