oleh

Libur Lebaran, Tempat Wisatadi Karawang Tetap Buka

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menyatakan, daerah tujuan wisata di wilayah tersebut tetap dibuka dan beroperasi secara normal pada libur perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang, Yudi Yudiawan mengatakan, tidak ada penutupan lokasi tempat wisata selama libur lebaran. Namun, pihaknya tetap mengingatkan kepada semua pengelola tempat wisata untuk menerapkan prtokol kesehatan.

“Kita imbauan saja dalam rangka libur hari raya idul fitri agar pengelola tempat wisata supaya sering-sering melakukan pemberitahuan ke pengunjung, agar Prokes-nya di jaga agar aman semua,” ujar Yudi.

Dijelaskan Yudi, pihaknya sudah memanggil semua pengelola tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung jadi 50 persen. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan pengunjung.

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan para pengelola daerah tujuan wisata tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Prediksi kami (daerah tujuan wisata) malah akan ramai, karena (masyarakat) dilarang keluar kota. Namun, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dan diperketat,” katanya.

Untuk sanksi, Lanjut Yudi, itu bukan kewenangan dari dinas tapi dari Satgas Covid. “Yang pasti kita sudah imbau pengelola wisata agar tetap mematuhi prokes,” katanya.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *