oleh

Soal Venue Porprov 2022, Kadispapora: Lagi Dibahas 

SUBANG-Menghadapi Porprov XIV 2022, Sekda Subang Asep Nuroni paparkan kesiapan venue di Subang untuk beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Subang.

Sekda menyebut, beberapa venue tersebut sudah mulai dikerjakan oleh Disparpora untuk fasilitas, dan KONI untuk prestasi. Dia menyebut, beberapa fasilitas untuk venue tersebut untuk saat ini hanya memanfaatkan gedung-gedung yang sudah tersedia.

“Dari total cabor, fasilitas kita utamakan untuk manfaatkan yang ada, jadi yang sudah ada kita perbaiki agar optimal, paling yang membangun itu yang belum ada fasilitasnya sama sekali,” papar Asep.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Kepala Disparpora Subang, Asep Setia Permana belum bisa memaparkan sejauh mana pekerjaan persiapan venue Porprov 2022. Dia menyebut, sedang dalam pembahasan bersama panitia dari PUPR.

“Nanti Kang, lagi dibahas. Secara Tupoksi di dalam kepanitiaan disiapkan oleh PUPR,” jawabnya ketika dikonfirmasi oleh Pasundan Ekspres melalui pesan WhatsApp, Senin (3/4).

Pelaksanaan Porprov rencananya akan digelar pada bulan Juli 2022, target dengan jumlah atlet yang akan terlibat sekitar 10 ribu – 11 ribuan atlet di Subang. Dalam kesempatan yang lain Kabid Olahraga Muhammad Assidiq, meyakinkan jika Disparpora sudah siap melaksanakan Porprov 2022.

“Pada intinya kami dari Disparpora sudah siap menyelenggarakan Porprov 2022, kami juga sudah bertemu dengan Cabor dan membahas apa yang dibutuhkan untuk setiap cabor dalam pelaksanaan Porporov nanti,” ungkapnya.

Soal anggaran dari Pemkab Subang terkait pelaksanaan Porprov tahun 2022, serta penyelenggaraan babak kualifikasi Muhammad Assidiq menjawab akan segera dilaksanakan.

“Untuk Babak Kualifikasi Cabang olahraga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Penyelenggaran Jawa Barat yaitu Pengprov Jawa Barat, sudah menganggarkan akan memberikan bantuan kegiatan sebesar Rp50 juta setiap Cabor,” tukasnya.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *