Pemdes Tambakdahan Bangun Jalan Beton Lingkungan

Editor:

SUBANG-Pemdes Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan cor beton. Alokasinya diambil dari dana desa tahap 1 tahun 2021.
Kepala Desa Tambakdahan Iwan Gunawan menyampaikan, pembangunan jalan cor beton itu berlokasi di Gang Nangka RW 03 dengan volume pekerjaan panjang 143 meter, lebar 2,4 meter dan tinggi 0,15 meter. Sementara total anggarannya senilai Rp 86.316.000.
Menurut Iwan, jalan tersebut adalah akses jalan yang cukup penting. Bukan hanya sebagai jalan penghubung antar kampung juga akses untuk angkutan hasil pertanian, dimana saat musim panen tiba angkutan padi kerap hilir mudik dan tentu perlu didukung oleh infrastruktur yang baik.
“Selain jalan penghubung antar kampung juga akses jalan angkutan hasil pertanian,” kata Iwan.
Sementara itu, anggaran dana desa tersebut juga dialokasikan untuk kegiatan Sustainable Development Goals (SDGs) yang diintruksikan dari pusat dalam hal ini Kemendes.
Penyaluran BLT DD senilai Rp 300.000/KPM juga salah satu kegiatan anggaran dana desa tahap 1. Dengan sejumlah kegiatan pembangunan desa itu, diharapkan menjadikan manfaat bagi masyarakat desa secara umum.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.