Sambut Idul Fitri, Aqua Subang Berbagi dengan Masyarakat Sekitar

Editor:

SUBANG-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Pabrik Aqua Subang berbagi kebaikan dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di sekitar pabrik. Sebanyak 950 paket sembako dibagikan kepada keluarga penerima dari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak antara lain, Kampung Salam, Kampung Darmaga, Kampung Neglasari. Kemudian Desa  Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang antara lain, Kampung Cipatat, Kampung Cikaret, Kampung Cipondok, Kampung Bantarpanjang Hilir, Kampung Bantarpanjang Girang. Setiap keluarga, menerima paket yang terdiri dari beras, gula, terigu, minyak goreng, minuman ringan dan teh celup.

Kepala Pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi mengatakan, Pabrik Aqua Subang selama ini memproduksi produk Aqua dengan memanfaatkan air yang berasal dari sumber air yang terlindungi, mengandung mineral alami yang terjaga baik, dan proses produksi dijalankan secara aman dan higienis. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya Pabrik Aqua Subang selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat di sekitar pabrik.

“Pemberian sembako ini menjadi momentum dan perwujudan berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar, kegiatan ini pun melibatkan karyawan Aqua dan Serikat Pekerja,” jelas Dwi Nofriyadi.

Serah terima paket sembako ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara dan pembagian dilakukan langsung di lingkungan masyarakat Desa Darmaga Kecamatan Cisalak, dihadiri oleh Kepala Pabrik Aqua Subang dan Kepala Desa Darmaga. Sebagian paket lainnya diantar langsung ke RT/RW setiap kampung yang terdaftar. Pengantaran ini dilakukan oleh para karyawan Aqua Subang yang tergabung dalam tim Gabungan Relawan Aqua Subang (Garas), perwakilan Serikat Pekerja, dan para pengurus RT/RW.

Selain Kepala Desa Darmaga Sukmana Efendi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Aqua Subang yang setiap tahunnya melakukan pembagian sembako menjelang Lebaran. “Semoga, ke depan bisa bertambah bantuan sembako, bukan hanya menjelang lebaran saja. Namun dalam kegiatan sosial lainnya,” kata Kades Darmaga.
Sementara itu, pada kesempatan terpisah Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin bersyukur dapat bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti, walaupun masih di tengah pandemi. “Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi  masyarakat sekitar Pabrik AQUA Subang sebagai dampak wabah virus Covid-19,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.