Tebar Kebaikan, Yonarmed 9 Berbagi dan Sosialisasi Prokes

Tebar Kebaikan, Yonarmed 9 Berbagi dan Sosialisasi Prokes
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES PAKET BERBUKA: Personel Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad saat membagi-bagikan paket makan berbuka puasa.
0 Komentar

PURWAKARTA-Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 9/Pasopati Kostrad memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk menebar kebaikan dan semakin dekat dengan masyarakat. Khususnya, di sekitar Markas Yonarmed 9/Pasopati Kostrad di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Teranyar, Yonarmed 9/Pasopati Kostrad membagi-bagikan paket berbuka puasa kepada masyarakat di sepanjang Jalan Raya Sadang hingga Cikampek, Rabu (5/5).

Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kasih sayang jajarannya dan ingin lebih dekat dengan masyarakat. “Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ini yang semuanya serba dibatasi dalam rangka mencegah penyebaran virus tersebut,” ujar Danyon yang akrab disapa Andi ini.

Baca Juga:Ngabuburit di Danau Cipule KarawangPetugas Amankam Travel Gelap

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. “Saat membagi-bagikan paket berbuka puasa, prajurit kami juga memberikan edukasi kepada warga terkait protokol kesehatan. Di antaranya gerakan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan, serta menjaga jarak,” kata Andi.

Andi berharap, melalui giat sosial membagikan paket makan berbuka puasa ini diharapkan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad semakin dekat dengan masyarakat. “Insyaallah, kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan lebih terjalin erat. Kami akan terus membantu, menolong dan menebarkan kebaikan di manapun kami berada,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar