Jalur Pantura Lengang

Editor:

SUBANG-Hari pertama pelarangan mudik lebaran, Jalan nasional Pantura Subang begitu sepi dilintasi para pemudik. Hal ini, berbanding terbalik dengan kondisi pada hari Senin dan selasa lalu yang mana pemudik roda dua pada malam hari memadati jalur Pantura.
Dalam pantauan Pasundan Ekspres di Pospam Panorama Pamanukan, pada Kamis (6/5) sore terbilang sepi.
Kanit Lantas Polsek Pamanukan Ipda Wawan Caswan membenarkan hal tersebut. Pada Kamis ini terpantau lalu lintas kendaraan adalah warga lokal serta mobil dan truk yang mengangkut bahan makanan.
“Terpantau hari ini masih sepi. Mungkin karena dari wilayah Jakarta sampai ke Karawang juga banyak pendekatan jadi pemudik di putar balik,” imbuhnya.
Namun jalur Pantura juga hingga saat ini masih tetap dalam kondisi lancar. Termasuk kendaraan warga lokal baik roda dua dan roda empat mayoritas masih terlihat melintas di Jalan Arteri Pantura.
Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi menyebut, pada Kamis ini, pihaknya bersama dengan muspika telah melihat langsung dan mengecek kondisi posko pengamanan Polsek Pusakanagara di rumah makan Uun yang tak jauh dan berbatasan dengan Kabupaten Indramayu.
“Kalau saya amati, pemudik saat ini terlihat minim ya. karena ramainya justru pemudik kendaraan roda dua itu sebelum ada pelarangan mudik karena sudah curi start lebih dulu,” imbuhnya.
Ke depan, di lokasi Posko tersebut akan ada tim gabungan dari Polsek Pusakanagara, Koramil Pusakanagara, Puskesmas, Satpol PP, Dishub serta Ormas yang berjaga di lokasi Pospam
“Untuk komando nanti mengikuti dilapangan, hanya saja kami berharap agar pelarangan mudik ini bisa dipatuhi karena untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.(ygi/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.