Luncurkan bjb Sugema, Kang Akur Dukung Digitalisasi Pembayaran UMKM Subang

Luncurkan bjb Sugema, Kang Akur Dukung Digitalisasi Pembayaran UMKM Subang
0 Komentar

SUBANG-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur menghadiri Pembukaan Implementasi QRIS Merchant kepada UMKM Kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh BJB Cabang Kabupaten Subang dengan tema “BJB SUGEMA (Bisa Jadi Berkah, Subang Gebyar Ramadhan)” di Aula BJB Cabang Subang Kamis, (6/5).

Pimpinan Cabang Bank BJB Subang Dodi Setiawan menyampaikan bahwa BJB SUGEMA merupakan komitmen Bank BJB terhadap gerakan nasional non tunai dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Subang, yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Mei 2021 di kawasan Pasar Pujasera Subang.

BJB SUGEMA memberikan diskon 60% untuk transaksi makanan, minuman dan pakaian untuk keperluan lebaran.  “Diskon promo ini berlaku untuk setiap transaksi menggunakan Digicash dan QRIS bank BJB, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan dan mengenalkan transaksi digital melalui pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Subang, agar tercipta ekosistem transaksi yang lebih cepat, mudah dan efisien,” katanya.

Baca Juga:Awas! Body Shaming Bisa Berakibat FatalSlankers Diskusikan Kebangkitan Pergerakan

Kang Akur yang hadir didampingi oleh Asisten Perekonomian & Pembangunan dr. Nunung Syuhaeri, MARS. dan Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin, S.IP., menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang luar biasa ini, karena di masa era pandemi covid-19 BJB SUGEMA dinilai mampu menjadi solusi untuk berbelanja aman, karena dapat membantu meminimalisir kontak fisik secara langsung dalam bertransaksi.

Selain itu, Kang Akur menyampaikan UMKM yang tercatat di Kabupaten Subang sebanyak 23.000 perlu pembinaan agar dapat meningkatkan daya saing, dan dapat beradaptasi serta berinovasi agar mampu bertahan, di tengah belanja online yang makin marak dilakukan konsumen, salah satunya pembinaan penggunaan pembayaran uang elektronik terbaru basis digital, melalui aktivasi BJB Digi & BJB Digicash, dan QRIS Bank BJB.

Saya berharap kedepannya Bank BJB dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah mendorong perekonomian daerah Kabupaten Subang dan menjadi Mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang JAWARA,” tukasnya.(ded)

0 Komentar