Mall jadi Tempat Alternatif Isi Waktu Tunggu Berbuka Puasa

Mall jadi Tempat Alternatif Isi Waktu Tunggu Berbuka Puasa
AEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES TEMPAT ALTERNATIF: Pusat perbelenjaan tidak hanya menjadi lokasi berbelanja, tapi juga dijadikan tempat alternatif untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.
0 Komentar

KARAWANG-Di tengah pandemi ini, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan penyekatan dan penerepan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga kebijakan pelarangan mudik pada masa mudik Idul Fitri 1442 H.

Namun di tengah adanya pelarangan mudik dan penerapan PPKM ini, pusat-pusat perbelanjaan di Karawang justru dipadati oleh masyarakat yang mengisi waktunya di bulan ramadhan ini. Di Ramayana salah satunya, pada sore hari menjelang buka puasa, pusat perbelanjaan yang berada di tengah perkotaan itu dipadati oleh pengunjung.

Salah seorang pengunjung dari Gempol Karawang Fany mengatakan, dirinya sengaja datang ke tempat tersebut ialah untuk mengisi waktu sore sambil menunggu buka puasa. “Sengaja sambil ngabuburit sambil beli makanan,” ujarnya di tengah kerumunan pengunjung di Ramayana, Minggu (2/5).

Baca Juga:Sky Garden Tempat Nongkrong yang Cozy dan InstagrammableASN Absen dengan Foto Selfie Bersama Keluarga

Fany juga mengaku, awalnya ia mau pergi ngabuburit di KCP. Tetapi di sana justru lebih padat pengunjung. “Tadi ke KCP penuh banget,” ucapnya.

Saat dintanya apakah dirinya tidak takut terpapar corona karena berkerumun di tempat ramai, ia hanya menjawab jika dirinya merasa jenuh jika harus terus berdiam di rumah. “Suntuk kalau di rumah terus,” ujarnya.

Pengunjung lain, Siska Maudya mengatakan, ia tidak setiap hari pergi ke Ramayana. Dia hanya kebetulan sedang ada keperluan di Karawang kemudian mampir untuk membeli sesuatu di tempat tersebut.

Dia mengaku khawatir lantaran banyak sekali pengunjung, namun ia tetap masuk karena sudah menggunakan masker dan selalu membawa hand sanitizer di tas kecilnya. “Selama bulan puasa ini baru sekali ke sini. Sekalian mau ngambil sesuatu,” ucapnya.(aef/sep)

 

0 Komentar