Pemdes Mekarwangi Mulai Entri Hasil Data SDGs

Pemdes Mekarwangi Mulai Entri Hasil Data SDGs
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES ENTRI DATA : Perangkat Desa Mekarwangi saat mengentri data SDGs hasil petugas pendata SDGs, Kamis (6/5).
0 Komentar

SUBANG-Pemutakhiran data desa berbasis Suntainable Development Goals (SDGs) SDGs yang dilaksanakan oleh petugas pendata SDGs dari unsur kader yandu, RT/RW saat ini mulai dientri oleh Perangkat Desa Mekarwangi.

Menurut Perangkat Desa Mekarwangi Arief, saat pelatihan lalu jumlah petugas pendatan SDGs sekitar 40 orang. Mereka sudah dibekali pemahaman teknis pengisian quisoner untuk RT, KK dan Jiwa.

Data tersebut yang saat ini mulai dientri akan menjadi pusat infiormasi data desa. Dimana nanti setiap program akan merujuk pada data tersebut. Karena data itu menggambarkan 18 indikator data berbasis SDGs.

Baca Juga:Walaupun Sepi Pemudik, Warung Dadakan Penuhi Jalur PanturaBreaking News, Terduga Teroris Warga Ciasem Subang Ditangkap Densus 88

Dimana dari data itu akan menghasilkan 18 point diantaranya desa tanpa kemiskinan, desa tanpa kelaparan, sehat dan sejahtera, desa layak air bersih dan sanitasi, infrastruktur desa dan inovasi desa sesuai kebutuhan dan desa dinamis dan budaya desa adaftif.

Sementara pengisian kuisioner yang menggambarkan  data berbasis SDGs itu untuk 16 RT, 1117 KK dan 2852 jiwa, harus masuk dan terdata dalam lembaran quisioner.

Program SDGs itu adalah sebuah program pusat yang harus dilaksanakan oleh desa dengan anggaran biaya dari dana desa. Dimana program itu sebagai bahan pembangunan yang berkelanjutan di tingkat desa hingga nasional.(dan/ysp)

 

0 Komentar