Perketat Penyekatan dengan Tes Antigen

penyekatan di subang
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES TES ANTIGEN: Pos PAM Check Point penyekatan Tangkuban Parahu menyediakan tes rapid antigen.
0 Komentar

SUBANG-Meski jumlah kendaraan yang diputar balik menurun, Personel Gabungan Polri/TNI dan Pemkab Subang, tidak lengah.

Ka Pos PAM Check Point Penyekatan Tangkuban Parahu Kompol Supratman melalui Padal B Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu Iptu Ikin meminta seluruh Personel yang bertugas di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu tidak tidur, karena pemudik mencari kesempatan ketika petugas lengah.

“Saya harap seluruh personel tidak lengah, terutama pada tengah malam dan dini hari. Waktu yang rawan bagi petugas, sehingga kita harus tetap berjaga, agar pemudik tidak lolos,” tegas Iptu Ikin, Sabtu (8/5).

Baca Juga:Bagikan 55.555 Paket Nutrisi Buka Puasa dari Sabang-MeraukeAntisipasi Lonjakan Harga, Bulog Datangkan Daging Sapi Import

Ia berharap, jumlah pemudik maupun wisatawan yang berlibur ke Sari Ater tidak ada lonjakan. “Mudah-mudahan saja, malam ini pengamanan berjalan aman lancar dan kondusif,” jelas ikin lagi.

Di Pos PAM Check Point Penyekatan Tangkuban Parahu juga menyiapkan 100 rapid test antigen, sebagai upaya deteksi dini penularan Covid-19, di saat Larangan Mudik Lebaran 2021.

Masih dijelaskan Iptu Ikin Sodikin, jika di waktu libur, seperti malam minggu yang bertepatan dengan Operasi Ketupat Lodaya Lebaran 2021, pemeriksaan rapid test antigen sangat perlu disiapkan di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu. Tidak hanya pemudik yang harus dilakukan rapid test antigen, khususnya bagi warga Subang yang bekerjan di Bandung Raya, yang harus memiliki surat hasil rapid test antigen, tetapi juga para wisatawan. sehingga Subang aman dari penularan virus korona.

“Di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu, kami siapkan pelayanan rapid tets antigen, sebanyak 100 rapid test antigen. Kiriman dari Dinkes Kabupaten Subang,” kata Iptu Ikin.

Menurutnya, pelayanan rapid test antigen sebagai antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Subang. Sekaligus untuk melindungi masyarakat dari resiko tertular dari virus korona.

Sementara itu, Bidang Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Komara Nugraha menyatakan, Satgas mendistribusikan 500 pcs rapid test antigen ke 10 Pos PAM Check Point, yang tersebar di seluruh Kabupaten Subang, termasuk di Pos PAM Check Point Tangkuban Perahu.

“Khusus untuk di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu kita drop 100 buah rapid test antigen, karena Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu merupakan salah satu Pos PAM yang sangat krusial, yang menjadi akses keluar masuk kendaraan dari Bandung Raya,” ucap Komara.

0 Komentar