PKB Subang Lapor Kerja Politik ke NU

Editor:

SUBANG-DPC Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang melaporkan aktivitas politik selama ini kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU). PKB sadar diri, bahwa partai ini didirikan oleh kyai NU sehingga menjalin koordinasi.
Koordinasi ini dilakukan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Subang, belum lama ini (7/5).
Kunjungan silaturahmi sejumlah jajaran pengurus DPC PKB Subang ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Subang KH Satibi.
Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan beberapa hal kepada PCNU utamanya terkait dengan program yang telah dijalankan hingga saat ini.
“Kita (DPC PKB Subang) melaporkan ke NU telah melakukan kerja-kerja politik yang semata-mata adalah untuk kepentingan dan kemaslahatan umat,” kata Zaenal Mutaqin dalam keterangan tertulisnya.
Sebagai partai politik yang didirikan oleh para kyai NU, Zenal Mutaqin menjelaskan bahwa PKB sejatinya adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena keduanya memiliki hubungan historis.
Menurutnya hubungan historis antara NU dengan PKB yang jika diibaratkan bagaikan hubungan orang tua dengan anak ini sudah waktunya saatnya untuk memperkuat satu sama lain.
“Sudah sepatutnya PKB dengan NU satu sama lain untuk bersinergi dan memperkuat. Kita juga telah berusaha untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk NU. Karena politik PKB ini konsisten memperjuangkan nilai-nilai perjuangan NU dan nilai-nilai perjuangan untuk kesejahteraan umat,” paparnya.
Sebagai wujud kongkritnya DPC PKB Subang memberikan kontribusi setiap bulan berupa sejumlah uang untuk dimanfaatkan oleh PCNU Subang.
Selain itu, dalam kunjungan silaturahmi ini PKB Subang juga menyerahkan sejumlah bingkisan khas lebaran. “Walaupun jumlahnya tidak besar, mudah-mudahan kontribusi dari kami untuk PCNU ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan organisasi yang kita cintai ini,” ungkapnya.
Selanjutnya Zaenal juga menyampaikan DPC PKB Subang dalam waktu dekat melakukan recrutmen kader secara terbuka sebanyak 50 ribu kader dan juga akan mulai membuka pendaftaran untuk caleg untuk pemilu 2024.
“Oleh karena itu pada kesempatan tersebut meminta rekomendasi dari NU siapa aja kader terbaik yang berkenan mau terlibat dalam perjuangan politik,” katanya.
Ia juga menjelasakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan penguatan infrastruktur partai baik ditingkatan ranting maupun ditingkatan anak ranting di se-Kabupaten Subang.
Terakhir mewakili seluruh pengurus DPC PKB Subang Zaenal juga meminta doa kepada KH Satibi dan para kyai NU agar PKB terus konsisten dalam perjuangan politik keumatannya.
“Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini kita semua mendapat keberkahan Ramadan, kita semua mendapat kesehatan dan meminta do’a kepada NU agar dapat istiqomah menjalankan politik keumatannya,” pungkasnya.(ded/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.