Antisipasi di Perbatasan Lonjakan Pemudik Malam, Kendaraan dari Zona Merah Putar Balik

Check Point Subang
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES PENYEKATAN: Kegiatan penyekatan pemudik pada malam hari di Pospam Check Poin Sewoharjo.
0 Komentar

SUBANG-Penyekatan Pos Pam Check Point Sewoharjo Polsek Pusakanagara Polres Subang diperketat, guna mengantisipasi lonjakan pemudik di malam hari. Jika melihat kondisi di lapangan, kini malam hari menjadi waktu yang banyak dilintasi pemudik.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Hidayat mengatakan, hingga saat ini para petugas di lapangan juga masih tetap melaksanakan kegiatan peningkatan pemudik. Disamping itu, ada juga posko kesehatan yang memang beberapa kali dilakukan untuk melakukan test pada pemudik.

“Kalau melihat, di Karawang dan Bekasi lonjakannya cukup tinggi. Termasuk ke Subang juga di perbatasan kita antisipasi,” jelasnya.

Baca Juga:Hati-hati, Ada Faber di Tanah KitaTetap Mengabdi, Bupati Apresiasi Fosil Purba

Kapolsek melanjutkan, dengan jadwal yang telah ditentukan, di Pos Pak Cek Point Sewoharjo, Polsek Pusakanagara kembali menggelar dan  melaksanakan kegiatan penyekatan dan penegakan protokoler kesehatan, kepada masyarakat pengguna jalan untuk wajib menggunakan masker dan Larangan Mudik antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Pos Pam Check Point Sewoharjo. Utamanya melakukan pengecekan kendaraan dan identitas pengemudi maupun penumpang untuk antisipasi pemudik atau kendaraan yang datang dari zona merah diputarbalikan kembali,” ungkap Kompol Hidayat.

Dalam 24 jam terakhir, bahkan pihaknya memaksa putar balik lebih dari 500 kendaraan pemudik baik roda dua, roda empat dan roda enam.

“kami juga di lapangan tetap mengimbau kepada para pemudik untuk mentaati aturan pemerintah mengenai larangan mudik,” imbuhnya.

Untuk itu ia berharap pada para pemudik saat ini untuk tidak memaksakan, apalagi hingga saat ini situasi pandemi Covid-19 juga masih belum kunjung usai.

“Silaturahmi untuk sementara dilakukan secara virtual saja terlebih dahulu, demi kebaikan semua,” tuturnya.(ygi/vry)

0 Komentar