Dinkes Terima 1.400 Vial Vaksin

Dinkes Terima 1.400 Vial Vaksin
0 Komentar

SUBANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang telah mengusulkan 23 ribu vial vaksin kepada Pemprov Jabar. Untuk saat ini yang diberikan sementara sebanyak 1.400 vial. Lalu akan diberikan selanjutnya secara bertahap.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Mochamad Arif Rakhman mengatakan, vaksin yang sudah ada sebelumnya telah digunakan untuk vaksinasi dengan sasaran mulai dari tenaga kesehatan, aparat TNI-Polri, atlet, pers dan mereka yang bertugas di layanan publik.

“Memang kita sadari, vaksin sudah habis dan sudah di kita vaksin orang-orang yang sudah terdata dalam  Sistem informasi SDM Kesehatan (SDMK),” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Tumpukan Sampah di Subang Akibat TPA Panembong DitutupAktualisasi Pendidikan Sabar di Era Pendemi

Arif menuturkan, 1.400 vial vaksin yang diterima Kabupaten Subang saat ini sasaran utamanya untuk calon jemaah haji.

“Kita targetkan 500 calon jemaah haji yang mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Arif menyebutkan, akan sesegera mungkin melakukan vaksinasi terhadap masyarakat. Namun harus menunggu jatah vial vaksin yang diberikan oleh pemerintah.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang H Agus Sutisna mengatakan, saat ini masih menunggu informasi mengenai keberangkatan jemaah haji.

“Masih belum ada informasi yang valid, apakah calhaj tahun 2021 sebanyak 1.000 lebih tersebut bisa berangkat atau tidak,” ujarnya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar