oleh

Siapkan Kader KNPI, AMM Subang Gelar Madrasah Kebangsaan

SUBANG – Dalam rangka menyongongsong dan mensukseskan musda DPD KNPI, Angkatan Muda Muhammadiyah Subang mulai mengadakan seleksi internal untuk membentuk dan mendapatkan para kader terbaik yang siap berkolaborasi di DPD KNPI Subang mendatang, dengan tema Menyongsong Kader Negarawan.

Acara ini dikemas melalui Madrasah Kebangsaan, yang dikuti oleh 17 kader utusan dari Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar Muhammadiyah. Untuk menguatkan para kader dalam pengetahuan Kemuhammadiyahan dan Kebangsaan dengan tema Menyongsong Kader Negarawan.

“Untuk menguatkan 17 kader, kami mengadakan konsolidasi internal Ortom melalui Madrasah Kebangsaan, sehingga diharapkan nanti bisa berkolaborasi dengan OKP manapun,” ujar Achmad Fadillah, Ketua Pemuda Muhammadiyah sekaligus koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah.

Pemateri pun disiapkan mulai dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, KPUD dan DPD KNPI Subang. Acara ini dilaksanakan pada sore hari sampai dengan waktu berbuka puasa. Dan diharapkan para peserta nanti memiliki jiwa yang lebih Moderat serta mandiri dengan 4 sikap dasar, yaitu Terbuka, Rasional, Rendah Hati dan Memberi Manfaat, setelah Iedul Fitri pun rencana nya akan ada agenda lain untuk mengantar para kader menuju DPD KNPI pada bulan Syawal nanti, dengan tagline AMM Jaya, KNPI Menyongsong Kader Negarawan.

“Syawal nanti kita akan melakukan konsolidasi dengan para OKP, untuk menyamakan persepsi maupun visi misi dalam membentuk dan memberikan kemanfaatan pemuda pada pembangunan Subang,” tukas Fadil.(ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.