oleh

Taman Anggur Oni Sos Jadi Tempat Ngabuburit

SUBANG-Tradisi ngabuburit sudah sejak dahulu dilakukan oleh orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan ini. Ada banyak lokasi dan tempat yang jadi pilihan pas buat ngabuburit, salah satunya adalah Taman Anggur Oni Sos yang berlokasi di Kampung Kukulu Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat.
Selain masyarakat umum, sejumlah komunitas sepeda pun kerap mengunjungi taman itu hanya sekedar untuk ngabuburit sambil melihat keindahan pesona Taman Anggur itu.
Iza asal Kampung Warung Asep Purwadadi bersama komunitas sepeda Sawaras mengatakan, Taman Anggur tersebut pas dan cocok untuk tempat santai dan ngabuburit menjelang buka puasa.
Selain taman anggur, fasilitas taman lain pun ada di sana. Ada tempat selfie, jembatan bambu, kincir angin, pesawat terbang, taman cinta (love) menambah pesona dan keindahan Taman Anggur yang digagas oleh Oni Sos yang kini sebagai anggota DPD RI.
Menurut Iza, bulan puasa ini, sejumlah orang atau komunitas kerap mencari lokasi yang pas buat ngabuburit. Termasuk komunitas sepeda Sawaras. Rekan-rekan gowesernya mengajak untuk mengunjungi sekaligus ngabuburit di Taman Anggur Oni Sos di Kukulu Desa Balingbing.
“Ya kita sih oke-oke aja, kemana pun. Cuma Taman Anggur ini memang pas dan cocok untuk bersantai ria,” tuturnya.
Kepala Desa Balingbing Casdi mengapresiasi gagasan Oni Sos yang telah membangun dan membuat taman sebagai objek wisata lokal antar desa dan kecamatan.
Dia mengaku , bahwa taman itu kerap dikunjungi bukan hanya saat bulan Ramadhan saja. Tetapi bulan-bulan sebelumnya pun kerap didatangi dari komunitas sepeda dan warga umum, saat hari libur Sabtu atau Minggu.
“Ya cukup bagus, kalau terus dikelola dan dikembangkan akan jadi tambah ramai pengunjungnya,” tukasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *