Selama 3 Bulan, 90 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Subang

RSUD Subang
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES PENJELASAN: Kasubag Humas RSUD kelas B Subang Sri Mulyati usai memberikan keterangan mengenai pasien Covid-19 yang meninggal dunia.
0 Komentar

SUBANG-RSUD Subang mencatat sebanyak 90 orang pasien Covid-19 meninggal selama Januari-April 2021. Mereka meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Subang.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat RSUD kelas B Subang Sri Mulyati mengungkapkan, dari 90 orang yang meninggal tersebut di antaranya 49 dirawat di ruang ICU Covid-19, 39 orang di Alamanda dan 2 pasien di ruang tulip.

“Kebanyakan pasien ketika datang kondisinya sudah memperhatinkan, sehingga ketika dilakukan penanganan sudah terlambat dan menghembuskan nafas terakhir,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Arafah Rianti Punya Teman Baru di Wisma AtletIrda Audit Desa Anggasari Awal Agustus

Sri menambahkan, saat ini ada 5 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Subang. Pasien tersebut tengah dalam penanganan maksimal dari tenaga medis.

Selain itu, di lingkungan RSUD Subang konsisten menerapkan protokol kesehatan. Untuk memastikan tenaga medis terhindari dari Covid-19.

“Kami tidak ingin tenaga kesehatan kami terpapar Covid-19 lagi, maka dari itu Protokol kesehatan terus dijaga,” katanya.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Mokhamad Arif Rakhman mengatakan, sudah ada 129 orang Subang yang meninggal dunia karena Covid-19. Mereka di antaranya ada yang berstatus PNS dan tenaga kesehatan.

“Iya terdata 129 orang yang meninggal dunia sejak Covid-19 ada di Kabupaten Subang,” tegasnya.(ygo/ysp)

https://www.instagram.com/tv/CPAu7wlHcE7/?utm_source=ig_web_copy_link

 

0 Komentar