Sterilisasi Cikao Park Tutup Sementara

Cikao Park
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SEMPROT DISINFEKTAN: Petugas tampak menyemprotkan cairan disinfektan di berbagai area Cikao Park Purwakarta.
0 Komentar

PURWAKARTA-Objek Wisata Cikao Park mendukung penuh kebijakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang menutup sementara seluruh objek wisata di Purwakarta untuk dilakukan sterilisasi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kerumunan di area wisata pascalebaran yang dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Humas Cikao Park Agung Prasetio menyebutkan, pihaknya merespons positif langkah bupati tersebut. Selama penutupan, pihaknya bekerja sama dengan tim satgas untuk memulai sterilisasi. “Kami juga menggandeng petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut area Cikao Park. Di antaranya di titik kumpul pengunjung, area makan, tempat duduk, area bermain hingga tempat favorit lainnya,” kata Agung saat dihubungi melalui gawainya, Rabu (19/5).

Agung mengatakan, selain dilakukan penyemprotan oleh petugas, pihak pengelola juga melakukan sterilisasi atau pembersihan di area kolam yang beberapa hari lalu menjadi titik bermain para pengunjung. “Untuk area kolam kami bersihkan secara maksimal dan rutin. Pasalnya, kami mengetahui jika area tersebut adalah tempat favorit para pengunjung untuk bersenang-senang bersama,” katanya.

Baca Juga:Tidak Penuhi Persyaratan Masuk ke Purwakarta, 1.212 Kendaraan Berhasil Diputar BalikTidak Terpakan Prokes, Satpoldam Subang Ancam Tutup Wisata dan Rumah Makan

Dihubungi terpisah, salah seorang petugas penyemprot disinfektan dari Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, Bambang menyebutkan, dalam empat hari ke depan, seluruh area wisata harus dilakukan penyemprotan. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Sesuai instruksi pimpinan, kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area objek wisata sebagai langkah preventif penyebaran Covid-19,” ujar Bambang.(add/sep)

 

0 Komentar