Wabup Vaksin Tahap Pertama di Pantura

Wabup Vaksin Tahap Pertama di Pantura
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES VAKSIN: Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi usai melakukan kegiatan vaksinasi tahap pertama di Aula Bintang Fantasi Pamanukan.
0 Komentar

SUBANG-Berbeda dengan Bupati, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi baru melaksanakan vaksinasi tahap pertama. Proses vaksinasi sendiri dilaksanakan di aula pertemuan taman wisata Bintang Fantasi Pamanukan, Rabu (19/5).

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur, baru melaksanakan vaksinasi pertama dikarenakan Kang Akur merupakan salah satu penyintas Covid-19. Penyintas Covid-19 atau yang telah terpapar dinyatakan boleh menerima vaksin Covid-19 setelah 3 bulan dinyatakan sembuh atau negatif melalui tes usap.

“Alhamdulillah lancar, setelah melaksanakan vaksinasi tidak terasa efek samping apapun setelah penyuntikan,” kata Wabup Agus Masykur.

Baca Juga:Eks Pasar inpres Subang Kumuh, Rahmat Faturahman: Pemkab Siapkan Mall Pelayanan PublikDinkes Subang Agendakan Vaksin PSK

Selain Kang Akur, vaksinasi tersebut dilakukan secara massal bagi warga wilayah Pamanukan yang menyasar warga masyarakat, lansia dan pelayan publik..

Wabup juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi dan selalu menjaga protokol kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua penyelenggara Vivia Setiawan melaporkan bahwa jumlah dosis untuk vaksinasi masal di aula pertemuan Bintang Fantasi Pamanukan sebanyak 2.500 dosis dan sebanyak 2.500 dosis vaksinasi disebar ke beberapa Puskesmas. Pelaksanaan vaksin ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 19-23 Mei 2021.

“Kepada masyarakat jangan takut divaksin, ini adalah ikhtiar percepatan memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya.

Tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity. Dengan demikian pandemi Covid-19 secara bertahap bisa segera berakhir dan aktivitas kehidupan akan kembali normal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Dr. Maxi, ketua penyelenggara Vivia Setiawan, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Subang.(ygi/vry)

0 Komentar