Bupati Apresiasi Vaksinasi Massal Mandiri

Bupati Apresiasi Vaksinasi Massal Mandiri
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES MENINJAU: Bupati Subang H Ruhimat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Aula Bintang Fantasi Pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H. Ruhimat memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif dari unsur masyarakat yakni Vivia Setiawan yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Bahkan, vaksinasi massal untuk dosis kedua yang menyasar masyarakat, lansia dan pelayan publik ini dilakukan pada 2500 orang di wilayah Pamanukan dan sekitarnya.

Bupati Ruhimat didampingi Kadinkes dr Maxi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat Subang di Aula Pertemuan Taman Wisata Bintang Fantasi Pamanukan, Kamis (20/5). “Ini bukan main, tentunya apresiasi, ucapan terimakasih atas langkah-langkah yang membanggakan dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi ini,” kata Bupati Ruhimat pada Pasundan Ekspres.

Vaksinasi massal sebanyak 2500 ini tentunya sangat membantu masyarakat, lansia, dan pelayan publik yang belum mampu mengakses vaksin tersebut. “Belum mampu disini bukan dalam arti ekonomi ya, tapi soal akses terhadap vaksinnya, nah tentunya ini sangat membantu dan mendukung program pemerintah juga terkait dengan kesehatan, pencegahan Covid-19, serta upaya pemulihan ekonomi,” jelas H Ruhimat.

Baca Juga:Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, Satgas Perkuat Tracing dan Perketat PPKM MikroKomisi I DPRD Karawang Pastikan Pembuatan KTP Tanpa Pungli

Kang Jimat juga memberikan apresiasi pada Ketua Pelaksana Vivia Setiawan dan tim yang telah dengan secara sukarela dan berdidikasi membantu memberikan vaksin pada warga di Pamanukan dan sekitarnya.

Sehingga, upaya untuk mendukung program vaksin dari Pemerintah dilakukan secara bersama untuk memulihkan ekonomi masyarakat serta terpenting adalah Kesehatan masyarakat dan terbebas dari Covid-19.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vivia Setiawan mengatakan, program vaksinasi Covid-19 massal ini untuk masyarakat dan pelayan publik. Vaksin dilakukan, ini semoga dapat memberikan manfaat kesehatan dan diharapkan dengan mendukung program vaksin ini, dapat memutus penyebaran Covid-19 dan dapat mengembalikan kehidupan menjadi situasi normal serta memulihkan perekonomian. “Ini pelaksanaan dosis kedua dan dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 19 Mei, dan perharinya diikuti oleh 500 peserta,” tuturnya.

Sejauh ini, pelaksanaan vaksin berjalan lancar serta masyarakat yang divaksin juga tak ada tanda-tanda negatif saat oberservasi. “Jadi pada masyarakat Aya jangan takut untuk divaksin. Agar kita bisa kembali hidup normal, tanpa Covid-19 dan kita sehat selalu,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Kang Jimat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi beserta jajaran, Kepala Puskesmas Pamanukan beserta jajarannya dan Camat Pamanukan beserta unsur Muspika Pamanukan.(ygi/sep)

0 Komentar