Tiga Kandidat Ramaikan Pemilihan Ketua RW 02 Kampung Aul

Editor:

SUBANG-Tiga calon Ketua Rukun Warga (RW) ramaikan pemilihan Ketua RW 02 Kampung Aul Dusun 01 Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe periode 2021-2026, Minggu (23/5).
Sesuai nomor urut ketiga nama itu yakni Ujang Sukarna, Ruslan dan Endang Suherlan.
Dari ketiga nama itu, Endang Suherlan merupakan incumbent yang kembali mencalonkan diri, sedangkan Ujang Sukarna juga merupakan mantan Ketua RW sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua RW 02, Sukrisna mengatakan pemilihan digelar setelah habis masa jabatan Ketua RW sebelumnya pada 10 Mei 2021. Berdasarkan kesepakatan warga, disepakati untuk dilakukan pemilihan secara demokratis lantaran muncul beberapa nama yang hendak mencalonkan Ketua RW.

“Pemilihan ini swadaya dan gotong royong warga RW 02. Pemilihan dimulai jam 07.30 WIB hingga 13.00 WIB. Untuk penghitungan suara direncakan pada jam 13.30 WIB,” kata Sukrisna.

Dia menyebut ada sebanyak 478 warga yang akan menyalurkan suaranya pada Pemilihan Ketua RW ini, sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) RW 02. Adapun yang menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 9 orang dengan pengawas dan saksi langsung oleh Kepala Dusun Dan Ketua LPMD Desa Cirangkong.

“Untuk penunjukan saksi berdasarkan kebijakan para calon diserahkan langsung kepada Kepala Dusun dan Ketua LPMD, karena mereka tidak menyediakan saksinya masing-masing. Hal ini demi menjaga kekeluargaan dan persaudaraan antar warga,” ungkapnya.(sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.