oleh

Aqua Subang Motivasi Lansia Vaksinasi Covid-19

SUBANG-Sejak Januari 2021 vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan secara bertahap. Dalam upaya mewujudkan komitmen membantu Pemerintah Indonesia mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia, Danone Indonesia dalam hal ini Pabrik Aqua Subang, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Subang, Dinas Kesehatan, serta secara teknis berkoordinasi dengan unit pelaksana teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Kasomalang dan Cisalak. Pabrik Aqus Subang memberikan bantuan kepada tim pelaksana vaksinasi, berupa product untuk kebutuhan air minum, spanduk-spanduk edukasi dan logistik, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di wilayah Kecamatan Kasomalang dan Cisalak.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan bertempat di Puskemas Kecamatan Kasomalang dan aula Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang pada 21 – 22 Mei 2021. Bertindak sebagai pelaksana vaksinasi adalah tim gugus tugas Covid-19 dari kedua UPTD Kesehatan Kecamatan Kasomalang dan Cisalak.

MOTIVASI: Pelaksanaan vaksinasi lansia di Aula UPTD Kesehatan Kecamatan Kasomalang bersama Kepala UPTD dr. Shinta dan Manajer Stakeholder CSR Zaenal Abidin didampingi Oleh Nuryamin.

Terkait hal ini, Kepala Pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi menjelaskan, Danone-Aqua berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. “Untuk itu, sejalan dengan komitmen untuk membantu pemerintah selama pandemi Covid-19 kami ikut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi, dengan memberikan dukungan melalui produk hidrasi dan nutrisi sehat, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi, hingga edukasi kepada masyarakat,” kata Dwi Nofriyadi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan oleh calon peserta, dalam hal ini persyaratan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah. Salah satunya adalah peserta wajib memiliki KTP / KK di Kabupaten Subang.

Para lansia yang sudah selesai menjalani
vaksinasi Civid-19 kemudian mendapatkan bingkisan dari Pabrik Aqua Subang, berupa susu, makanan ringan, sanitizer, dan masker. Selain itu Pabrik Aqua Subang juga memberikan dukungan logistik kepada tim gugus tugas Covid -19 di UPTD Kecamatan Kasomalang dan Cisalak, yaitu produk Aqua, spanduk edukasi Covid–19, dan dukungan logistik lainnya.

Secara nasional, selama pandemi Covid-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial. Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan senilai Rp 30 miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan produk Aqua gratis dan produk nutrisi bagi tenaga medis maupun kelompok rentan.

“Selanjutnya, Danone Indonesia juga terus berkomitmen untuk menghadirkan kualitas produk yang terbaik. Danone berusaha memberikan bantuan sesuai kemapuan yang kami miliki, serta bekerja sama dengan berbagai pihak, agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak Covid-19 di Indonesia,” tutup Dwi.(adv/rls/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.