6 Tahun Berturut-turut, Kecamatan Kalijati Kembali Sabet Juara Umum STQ Tingkat Kabupaten Subang 2021

6 Tahun Berturut-turut, Kecamatan Kalijati Kembali Sabet Juara Umum STQ Tingkat Kabupaten Subang 2021
0 Komentar

SUBANG – Kecamatan Kalijati kembali menjadi juara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 17, tingkat Kabupaten Subang tahun 2021.

Mewakili Camat kalijati, Ahmad Hidayat SE, Sekcam Kalijati Dadi Iskandar menyebut bahwa dalam kesempatan tahun ini merupakan kali ke enam Kecamatan Kalijati menjadi juara umum.

“Ini merupakan momen bersejarah, Kecamatan Kalijati alhamdulilah selalu menjadi juara umum dalam 6 tahun berturut-turut,” ungkapnya pada Pasundan Ekspres, Selasa (25/5).

Baca Juga:Kabupaten Subang Mulai Seleksi Tilawatil Qur’anPekerja Harian Lepas PT Indo Gemilang Makmur Keluhkan ‘Janji Palsu’ Perusahaan ke Disnakertrans Subang

Secara khusus, dia juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak terutama para khafilah atau peserta yang sudah mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kecamatan Kalijati.

“Terimakasih telah menjadi yang terbaik selama 6 tahun berturut-turut,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Maykur mengungkapkan jika STQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan mulai dari tingkat kecamatan. Tahun ini melaksanakan STQ ke-17 yang diikuti oleh 30 Kecamatan se Kabupaten Subang, tujuan diadakannya kegiatan STQ ke-17 ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap Al-qur’an, sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

Dia juga menghimbau, jangan menjadikan situasi pandemi sebagai alasan sulit untuk tidak meraih prestasi, justru ini adalah tantangan besar bagi seluruh kafilah untuk tetap menunjukkan prestasi di tengah situasi yang paling sulit sekalipun.

“Pelaksanaan STQ ini merupakan wujud nyata keseriusan dan kepedulian Pemerintah dalam mengembangkan agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Qurani di Kabupaten Subang,” tukasnya. (idr)

0 Komentar