oleh

Hadir di Rakercab PDIP, H Ruhimat Ajak Sukseskan Program Ketahanan Pangan dan Subang Jawara

SUBANG– Tegaskan kini jadi kader PDI Perjuangan, Bupati Subang gelorakan dan ajak kader sukseskan program ketahanan pangan serta program-program strategis Pemkab Subang untuk mewujudkan Subang Jawara.

Hal itu disampaikan kala menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke-2 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Sabtu (29/5).

“Terimakasih banyak atas sambutan hangat segenap Kader dan Keluarga Besar PDI Perjuangan Kab. Subang, dengan masuknya saya menjadi kader dan Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kab. Subang. saya mengajak semua Kader disetiap tingkatan untuk mengawal dan mensukseskan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat dalam rangka mewujudkan Subang Jawara. Salah satu contohnya adalah program ketahanan pangan,” kata Bupati Ruhimat yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kab. Subang dalam keterangan yang diterima Pasundan Ekspres.

Menurutnya, program ketahanan pangan di Subang harus bersama dikawal dan disukseskan. Sebagaimana terinspirasi dari arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri.

“Jangan ada sejengkal tanahpun yang tidak produktif, semangat ibu ketua umum itu yang membuat saya terus bekerja keras mengoptimalkan setiap lahan-lahan yang bertahun tahun lamanya mangkrak, tidak terurus, agar sepenuhnya bisa daya-gunakan untuk kepentingan masyarakat Kab. Subang,” ucap Kang Jimat sapaan akrabnya.

Ia juga bahkan mengajak, calon petani, petani pemula bahkan dari kalangan milenial untuk ikut andil dalam program ini.

“saya ingin peluang ini bisa ditangkap oleh kader-kader PDI Perjuangan yang notabene adalah petani ataupun calon-calon petani (petani pemula),” ucapnya.

Bukan hanya soal ketahanan pangan, dibanyak kebijakan yang berdampak langsung terhadap masyarakat saya ingin kader-kader PDI Perjuangan lebih pro aktif dan mampu menangkap peluang dilingkungannya masing-masing.

“hal itu bisa terwujud apabila komunikasi, koordinasi kepengurusan partai disetiap tingkatan terbangun baik dengan pemerintah disetiap tingkatan, baik pemerintahan kecamatan dan desa,” ucap Kang Jimat.

Pada kesempatan itu dalam Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan Ke 2, sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Subang, Ruhimat mengajak semua kader untuk tetap menjaga soliditas, solidaritas dan satu komando dibawah pimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Subang Kang Maman Yudia.

“Karena saya yakin, dengan modal politik yang saat ini dimiliki PDI Perjuangan, tiga pilar partai yang kokoh; eksekutif, legislatif dan soliditas kader partai disemua tingkatan, kita bisa memenangkan Pemilu di tahun 2024,” tuturnya. (ygi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *