oleh

Sejumlah Tokoh Bentuk Komite Pemekaran Bandung Utara, Ini Alasannya Ingin Berpisah

BANDUNG-Sejumlah tokoh masyarakat dari Cipale ( Cisarua, Parongpong dan Lembang) bersepakat adakan pemekaran Kawasan Bandung Utara (KBU).

Ketua tim Inisiator Komite Pemekaran KBU Agung Darsono mengatakan, atas dasar aspirasi masyarakat di KBU telah terbentuk Komite Pemekaran KBU untuk melaksanakan aspirasi masyarakat dalam menjalankan tahapan pemekaran.

“Kami berangkat dari aspirasi masyarakat KBU yang ingin mandiri dalam mengelola wilayahnya,”Ucap Agung. (29/5).

Agung berharap warga KBU yang menjadi tim inisitor untuk terus mensosialisasikan kepada berbagai stake holder untuk mendukung proses pemekaran KBU.

“Kami berharap seluruh stake holder di KBU dapat mendukung kami untuk melaksanakan amanah dan aspirasi warga KBU untuk mewujudkan daerah otonomi baru kawasan Bandung Utara,”Ujarnya.

Alung warga Cisarua Bandung Barat sangat mendukung adanya pemekaran KBU. Dan dengan adanya pemekaran ini dapat mengakomodir kepentingan warga KBU.

“KBU ini punya hak istimewa ada aturan KBU, jadi kami warga KBU ingin menjaga alam kami sehingga tidak diekploitasi oleh elit yang tidak bertanggung jawab sehingga KBU menjadi rusak, jika mekar kami dapat mengawal wilayah KBU sesuai fungsinya,”Ucapnya.(eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *