Prioritaskan Peningakatan Pelayanan

Editor:

KARAWANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang mengadakan forum perangkat daerah, dalam Rangka Penyusunan Strategi tahun 2021-2026, dengan mengundang internal Dinas Kesehatan, puskemas dan rumah sakit Islam umum, yang berlokasi di Ballroom Room Resinda Hotel, Jumat (28/5).
Plt Kadinkes Karawang Nanik Jodjana mengatakan, Dinkes Karawang berkomitmen mewujudkan visi misi Kabupaten Karawang melalui peningkatan pelayanan kesehatan. Perwujudan pelayanan kesehatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2018, yaitu terdapat 12 standar pelayanan minimal Standar Pelayanan Minimal (SPM) untuk kesehatan di kota dan kabupaten. Penyusunan strategi ini bertujuan, menjadikan layanan kesehatan di karawang lebih baik lagi khususnya dalam penanganan Covid-19.
“Kita membuat rencana Lima tahun ke depan sesuai teknis kabupaten prioritas saat ini, yang kita utamakan adalah pelayanan lebih dari tahun ke tahun disesuaikan Pemerintah pusat 12 SPM,” kata Nanik .
Menurutnya, bidang kesehatan adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar minimal bidang kesehatan, yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara.
“Langkah ke depan kita ada libatkan dan menjalin sinergitas antar perangkat daerah. Baik instansi di lingkungan Pemda Karawang maupun lembaga internal beserta jejaringnya Dinkes Karawang, seperti puskesmas dan rumah sakit,” kata Nanik.(ddy/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.